Berita Banjarbaru

Korban Kebakaran di Cempaka Banjarbaru Bikin Tenda, Bantuan Material Lebih Diperlukan Saat Ini

Bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru masih terus mengalir.

Korban Kebakaran di Cempaka Banjarbaru Bikin Tenda, Bantuan Material Lebih Diperlukan Saat Ini
BPN Kota Banjarbaru
BPN Kota Banjarbaru saat melihat kondisi lokasi kebakaran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru masih terus mengalir.

Bantuan berupa sembako dan uang dari berbagai pihak juga terus berdatangan kepada masyarakat korban musibah kebakaran yang sudah mulai menata dan membersihkan lokasi bekas kebakaran.

Pada musibah itu, tidak hanya bahan bangunan rumah yang ludes terbakar, surat-surat penting juga ikut ludes terbakar. Termasuk sertifikat tanah yang sebagian dimiliki oleh korban musibah kebakaran.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru berupaya untuk memfasilitasi dan tidak mempersulit bagi korban musibah kebakaran yang memiliki sertifikat tanah.

Kepala BPN Kota Banjarbaru Ahmad Yanuari melalui Kasubbag TU Rolah menuturkan bahwa pihaknya terbuka misalkan ada masyarakat korban kebakaran yang memerlukan bantuan mengurus sertifikat tanahnya yang terbakar.

Baca: Hubungan Sebenarnya Ranty Maria dengan Rayn Wijaya, Setelah Foto Satu Ranjang Eks Ammar Zoni Beredar

Baca: Link Live Streaming Chelsea VS Grimsby Town via TV Online Mola TV Carabao Cup Malam Ini

Baca: Air Mata Pilu Mulan Jameela Seusai Didemo Jadi Anggota DPR, Eks Duet Maia Estianty Introspeksi

"Kita juga ikut prihatin dengan musibah itu. Makanya, kita dan temen-temen dari BPN Banjarbaru patungan bersama untuk membantuk korban musibah kebakaran," katanya, Rabu, (25/9).

Bantuan yang sudah diserahkan kepada korban musibah kebakaran berupa sembako dan uang tunai. Selain itu, pihaknya juga siap memfasilitasi bagi korban musibah kebakaran yang akan mengurus sertifikat rumahnya yang terbakar.

"Untuk bantuan yang sudah kita serahkan, semoga bisa bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik mungkin," harapnya.

Lurah Cempaka Junaidi mengatakan untuk bantuan masih terus mengalir dari berbagai pihak.

"Bantuan yang datang berupa sembako dan uang tunai. Seperti BPN Kota Banjarbaru dan berbagai pihak lainnya yang sudah menyerahkan bantuan" katanya.

Saat ini, disebutkannya bahwa para korban musibah kebakaran sudah berpindah dari posko induk ke lokasi lahan rumah mereka masing-masing.

"Warga kita membuat tenda di atas tanah mereka. Memang saat ini, bantuan yang paling diperlukan dari bahan material baik itu seng atau kayu selain sembako," katanya.

Pihaknya masih tetap membuka posko di kelurahan bagi masyarakat atau instansi yang akan menyerakan bantuan kepada korban musibah kebakaran di cempaka yang mencapai 32 Kepala keluarga. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved