Berita Tabalong

Mau Beli Buku dengan Harga Terjangkau? Buruan ke Book Fair Tabalong

Untuk Meningkatkan minat baca masysrakat Taalong dan ditambah memudahkan warga dalam mendapatkan buku

Mau Beli Buku dengan Harga Terjangkau? Buruan ke Book Fair Tabalong
istimewa
Ilustrasi Book Fair 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Untuk Meningkatkan minat baca masysrakat Taalong dan ditambah memudahkan warga dalam mendapatkan buku, Dinas Perpustakaan dan kearsipan menggelar kegiatan Book Fair di Halaman kantor yang akan dilaksanakan selama 20 hari.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Tabalong, Abu Bakar Sidiq mengatakan uku yang tersedia dari berbagai jenjang dari PAUD hingga perguruan tinggi. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan minat baca dari usia dini hingga masyarakat umum.

“Belum lama ini kami juga mengadakan Book Fair dan minat baca anak sangat tinggi sehingga kita fasilitasi kembali keberadaan bukunya,” ungkapnya. Ketersediaan penjualan buku di Kabupaten Tabalong memang masih belum banyak sehingga sebagian warga cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan buku.

Baca: TIPS Samarkan Hidung Tak Mancung & Pipi Terlihat Chubby, Begini Kata Mahasiswi Sendratasik ULM

Baca: Link Live Streaming Mola TV MK Dons vs Liverpool Carabao Cup Malam Ini, Cek Link TV Online Bola

Baca: Saksikan Live Streaming Manchester United vs Rochdale di TV Online Mola TV Carabao Cup Malam Ini

Dan dengan adanya book fair ini diharapkan bisa memudahkan warga mendapatkan buku dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun saat ini sudah banyak yang berpindah ke era digital dengan banyaknya ebook di internet namun membaca dengan hard book masih banyak yang meminati.

Dalam kegiatan ini Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah bekerjasama dengan pihak ketiga untuk penyedia buku. Book fair berlangsung selama 20 hari dimulai dari tanggal 25 september sampai 13 oktober 2019. B

ook fair kali ini lebih lama karena bercermin dari book fair sebelumnya yang peminatnya masih sangat banyak pada saat hari terakhir.

Asisten Pemerintah Setda Tabalong, Zulfan Noor sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Book Fair tahun 2019 ini. Lewat book fair ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum baik di perkotaan maupun pedesaan.

“Dengan adanya book fair warga yang berada di pedesaan juga bisa datang langsung dan mendapatkan buku dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Harga buku yang dijual juga murah dari Rp 5000 dan Rp 20.000 hingga buku eksklusif yang memiliki harga lebih mahal.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved