Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO - Satpolair Polresta Banjarmasin Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Kuin Kecil

Musim kemarau saat ini berdampak pada distribusi air bersih di Kota Banjarmasin. Bahkan ada wilayah di Banjarmasin yang sudah tidak mendapatkan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musim kemarau saat ini berdampak pada distribusi air bersih di Kota Banjarmasin. Bahkan ada wilayah di Banjarmasin yang sudah tidak mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM.

Seperti yang terjadi di kawasan Jalan Kuin Kecil RT14, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Untuk membantu warga sekitar, jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin membagikan air bersih sebanyak dua perahu tiung atau sekitar 8.500 liter, Rabu (25/9/2019) siang.

Kasatpolair Polresta Banjarmasin, AKP John Luis Letedara, yang ikut serta dalam pembagian air bersih mengatakan, pihaknya memantau bahwa warga Jalan Kuin Kecil, di RT14 sudah dua bulan tidak menikmati air bersih dari PDAM.

Baca: TIPS Samarkan Hidung Tak Mancung & Pipi Terlihat Chubby, Begini Kata Mahasiswi Sendratasik ULM

Baca: Link Live Streaming Mola TV MK Dons vs Liverpool Carabao Cup Malam Ini, Cek Link TV Online Bola

Baca: Saksikan Live Streaming Manchester United vs Rochdale di TV Online Mola TV Carabao Cup Malam Ini

"Pembagian air bersih ini juga dalam rangka HUT Satpolair yang ke 69,"jelas Kasat Polair Polresta Banjarmasin.

Ditambahkannya, ke depan jajarannya tetap akan membagikan air bersih ke kampung lain, sehingga warga lain mendapatkan bagian air bersih.

Arbayah (60) warga sekitar mengaku sangat berterima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan secara gratis oleh jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin.

"Warga kami di sini sudah dua bulan mengalami krisis air bersih. Selama dua bulan ini kami membeli satu jeriken air bersih berisi 25 liter seharga Rp2.500,"ungkapnya.

Wakil Ketua RT14, Masrudin yang ditemui mengatakan, air PDAM tidak mengalir selama dua bulan, khususnya di RT14. Dengan adanya bantuan air bersih dari Satpolair Polresta Banjarmasin, dirinya merasa sangat bersyukur.

Tokoh masyarakat sekitar, M Yusup mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan air bersih dari jajaran Satpolair Polresta Banjarmasin.

"Sudah dua bulan ini leding di tempat kami tidak mengalir," ungkapnya.(banjarmasinpost.co.id/Jumadi/Aya Sugianto)

Penulis: Jumadi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved