Berita Kalteng

Pasutri Digerebek Saat Pesta Sabu di Palangkaraya, Polres Amankan 8 Budak Sabu dalam 11 Hari

Sebanyak delapan budak sabu diamankan jajaran Polres Palangkaraya dalam 11 hari operasi di berbagai tempat di Kota Palangkaraya Kalteng.

Pasutri Digerebek Saat Pesta Sabu di Palangkaraya, Polres Amankan 8 Budak Sabu dalam 11 Hari
tribunkalteng.com/faturahman
Polres Palangkaraya, mengamankan sebanyak delapan orang pengguna dan pengedar sabu di wilayah hukum Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak delapan budak sabu diamankan jajaran Polres Palangkaraya dalam 11 hari operasi di berbagai tempat di Kota Palangkaraya Kalteng.

Dari delapan tersangka, dua di antaranya merupakan pasangan suami istri (pasutri) yang diciduk saat pesta sabu di sebuah barak.

Upaya pemberantasan narkoba terus dilakukan oleh Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama sebelas hari melakukan razia, sebanyak delapan orang budak sabu diamankan polisi.

Penyidik Satresnarkoba Polres Palangkaraya hingga, Rabu (25/9/2019) masih memproses penahanan sebanyak delapan orang yang diduga menjadi penyalahgunaan narkoba yang terjaring saat dilakukan razia oleh petugas Polres Palangkaraya.

Baca: Garong Spesialis Rumah Kosong di Palangkaraya Ditembak Polisi, Beraksi di Enam Lokasi Berbeda

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, dua di antara delapan tersangka penyalahgunaan narkoba yang berhasil dijaring petugas adalah pasangan suami istri.

"Kami melakukan razia , yang kami amankan sebanyak delapan orang budak sabu saat rentang waktu dalam sebelas hari, kami melakukan operasi penertiban," ujarnya.

Pasangan suami istri turut terciduk,  saat itu melakukan pesta Sabu di salah satu barak di Jalan Ranying Suring Kota Palangkaraya.

"Dua orang yang kami amankan adalah pasangan suami istri saat itu sedang asik pesta sabu, mereka kami amankan di Polres," ujarnya lagi.

Diungkapkan Timbul, saat itu, pasangan suami istri tersebut, di tangkap bersama keempat temannya yang lain.

"Mereka di amankan, Senin (23/9/2019) lalu, sekitar pukul 17.00 Wib di Jalan Ranying Suring di salah satu barak yang disinyalir sering digunakan untuk pesta shabu,” lanjut Timbul.

Baca: BREAKING NEWS : Gubernur Kalteng Sugianto Copot Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Slamet Winaryo

Selain melakukan penangkapan di Jalan Ranying Suring , Satnarkoba Polres Palangkaraya juga mengamankan pelaku pengedar narkoba  di Jalan Sawangraya, Kamis (12/9/2019) di Jalan Menteng XX pada hari yang sama.

Satnarkoba Polres Palangkaraya melakukan operasi pada tiga lokasi berbeda,  berhasil mengamankan barang bukti berupa lima paket sabu, tiga pipet, tiga bong, kompor sabu, sendok sabu, korek mancis, timbangan digital dan satu pack plastik klip.

"Mereka diancam pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara serta denda paling banyak 8 miliar," ujarnya. banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved