Pilkada Banjar 2020

Kader Terbaik Golkar Jadi Pendaftar Pertama, DR Andin Sofyanoor SH MH Lengkapi Berkas

DR Andin Sofyanoor SH MH terus menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Banjar 2020.

Kader Terbaik Golkar Jadi Pendaftar Pertama, DR Andin Sofyanoor SH MH Lengkapi Berkas
Istimewa
DR Andin Sofyanoor SH MH memdaftar sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Banjar 2020 ke Partai Golkar Kabupaten Banjar, Rabu (25/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - DR Andin Sofyanoor SH MH terus menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Banjar 2020.

Rabu (25/9/2019) dia mendapat sambutan yang sangat positif dari pengurus partai yang menaunginya selama ini, yakni Partai Golkar ketika menjadi pendaftar pertama pada penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Banjar, yang dibuka DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar.

“Pak Andin merupakan salah satu kader terbaik dari DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar. Selain berpengalaman di birokrasi, dia juga berpengalaman di lembaga legislatif,” demikian diutarakan Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari DPD Partai Golkar, Chairil Anwar kepada sejumlah wartawan.

Dia juga menyatakan, Andin juga memiliki kemampuan secara akademik. Dengan pengalaman di birokrasi, pengalaman sebagai anggota DPRD Banjar selama 3 periode ditambah dengan kemampuan secara akademik, Andin memberikan dampak yang sangat positif terhadap persaingan Pilkada Banjar 2020.

DR Andin Sofyanoor SH MH memdaftar sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Banjar 2020 ke Partai Golkar Kabupaten Banjar, Rabu (25/9/2019)
DR Andin Sofyanoor SH MH memdaftar sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Banjar 2020 ke Partai Golkar Kabupaten Banjar, Rabu (25/9/2019) (Istimewa)

Usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Banjar 2020, Andin menyebutkan, bahwa pendaftaran dirinya sudah mendapat restu dari unsur Pimpinan DPD Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli.

“Saya sudah minta izin kepada pimpinan saya di DPD Golkar Kabupaten Banjar H Rusli, dan beliau sangat apresiatif memberikan pendelegasian kepada saya. Beliau mempersilakan saya mendaftar menjadi calon kepala daerah sebagai kader Golkar,” ungkap pria yang kerap disapa Bang Andin kepada awak media.

“Jadi saya sudah minta izin, dan beliau (H Rusli) sudah mengizinkan,” sambung Andin yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi di Partai Golkar Kabupaten Banjar.

Tokoh muda mantan Anggota DPRD Banjar tiga periode ini merupakan yang pertama melengkapi berkas persyaratan bakal calon Bupati Banjar di Partai Golkar.

Dia berharap, akan banyak yang mendaftar bakal calon bupati atau wakil bupati, baik itu dari kader Golkar sendiri atau dari kader partai lain serta masyarakat.

Bang Andin sendiri mengakui, Golkar adalah gudangnya para kader yang memiliki potensi besar menduduki jabatan eksekutif di Kabupaten Banjar.

“Kalau kadernya banyak dan memiliki kompetensi yang mumpuni, ya hampir dipastikan kontestasi dalam Partai Golkar sendiri akan tinggi. Biarkan proses pemilihan ini secara terbuka dan adil, dan silakan Golkar memilih yang terbaik. Mudah-mudahan di antara yang terbaik akan muncul yang paling baik, dan itu akan membawa Golkar akan lebih baik lagi ke depannya khususnya bagi Kabupaten Banjar,” papar pria kelahiran Murung Keraton, Martapura, 10 Mei 1976 ini.

(banjarmasinpost.co.id/sofyar redhani)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved