Kriminalitas Tanahbumbu

Lagi, Satres Narkoba Polres Tanahbumbu Bekuk Budak Narkotika, Tersangka Buang Barang Bukti

Pelaku menjadi budak narkotika sepertinya tak pernah jera. Meski anggota Satuan Reserse dan Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanahbumbu

Lagi, Satres Narkoba Polres Tanahbumbu Bekuk Budak Narkotika, Tersangka Buang Barang Bukti
Istimewa
Tersangka pengedar sabu dibekuk petugas Polres Tanahbumbu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pelaku menjadi budak narkotika sepertinya tak pernah jera. Meski anggota Satuan Reserse dan Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanahbumbu terus memburu. Bahkan tidak sedikit pelaku sudah dijebloskan ke penjara.

Seperti halnya MLM (26), warga Jalan Desa Bulerejo, Kecamatan Mentewe, Kabupaten Tanahbumbu ini. Terpaksa meringkus di balik jeruji besi ruang tahanan (Rutan) Mapolres Tanahbumbu karena perbuataannya yang melawan hukum.

Tersangka sekarang ini masih menjalani proses pemeriksaan penyidik, setelah berhasil diringkus saat akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (24/9/2019) lalu sekitar pukul 16.30 Wita.

Keinginan pelaku mendapatkan untung malah berujung bui, karena saat tertangkap tangan anggota menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu dengan berat 0,46 gram.

Baca: Tak Hanya Dian Sastro, Nikita Mirzani Soroti Demo RKUHP yang Diikuri Pelajar

Baca: Satu Dosen IAIN Ambon Juga Meninggal karena Gempa Magnitudo 6,8, 2 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Baca: Penampakan Hantu Wanita Intai Aurel Buat Ashanty dan Penghuni Rumah Anang Hermansyah Panik

Meski ketika akan diringkus, tersangka yang keseharian sebagai buruh serabutan ini sempat mengalihkan perhatian anggota. Dengan mencoba berusaha menghilangkan barang bukti, namun keburu diketahui petugas yang saat itu akan menangkapnya.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kasat Narkoba Iptu Fredykus Salama membenarkan, tersangk mencoba berusaha menghilang barang bukti dengan membuang sabu-sabu ketika akan ditangkap.

"Sabu berat 0,46 gram ditemukan di atas tanah di samping badan pelaku yang sempat dibuang oleh pelaku ketika petugas mendekat," kata Fredykus kepada banjarmasinpost.co.id.

Selain barang bukti sabu-sabu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya di dalam saku celana. Satu buah handphone digunakan pelaku sebagai alat komunikasi transaksi.

Terungkapnya peredaran sabu-sabu di wilayah Desa Bulurejo, tambah Fredykus, berawal informasi masyarakat. Di wilayah tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

"Ditindak lanjuti anggota melakukan penyelidikan dan pelaku berhasil ditangkap. Tersangka dan barang bukti sekarang sudah diamankan guna proses lebih lanjut," tandas Fredykus.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved