Berita Tabalong

Pemda Tabalong Tambah Jatah Bantuan Pangan Daerah, Sejumlah Kecamatan Kebagian Bantuan

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan dalam program pemberian bantuan pangan kepada masyarakat.

Pemda Tabalong Tambah Jatah Bantuan Pangan Daerah, Sejumlah Kecamatan Kebagian Bantuan
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyerahkan langsung kepada beberapa warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan dalam program pemberian bantuan pangan kepada masyarakat. Sesuai janji kampanye yang disampaikan oleh Anang Syakhfiani dirinya menambah jumlah bantuan.

Dan kali ini penyerahan secara simbolis dilakukan dibeberapa kecamatan yaitu Murung Pudak, Tanta dan Tanjung dan nantinya akan dilakukan di beberapa kecamatan lainnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Tabalong Yohani mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud dari kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga Tabalong.

“Bantuan dari Pemerintah Pusat sebanyak 110 ribu ton dan Pemerintah daerah menambah 110 ribu ton yang juga dibagikan kepada warga kurang mampu, selain beras bantuan yang diberikan juga dalam bentuk telur,” ujarnya.

Baca: Begini Tanggapan Fraksi PDIP dan Gerindra Soal RAPBD Kalsel Tahun Anggaran 2020

Baca: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Daftarkan Diri Pada Pencalonan Kepala Daerah Partai Nasdem

Baca: Link Live Streaming Inter Milan vs Lazio di Bein Sports 2 Liga Italia Pekan 5, Ini Cara Nontonnya

Data dari Pemerintah Pusat yang mendapatkan bantuan pangan dasar adalah 9732 Keluarhga Penerima Manfaat (KPM) dan dari Pemerintah daerah menambah peneriba bantuan berjumlah 3409 KPM. Untuk satu bulan KPM mendapatkan antuan berupa 20 kilogram beras dan satu kilogram telur.

“Kegiatan ini merupakan secara simbolis penyerahan dan untuk dimasyarakat telah dilakukan distribusi bantuan melalui aparat kecamatan dan desa,” ungkapnya. Yohani menambahkan bantuan beras yang dari pemerintah daerah merupakan beras lokal yang merupakan hasil panen dari petani sendiri.

Dengan adanya kebijakan ini diharapkan juga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Karena kasil pertanian milik warga dibeli oleh Perumda dengan harga yang terbaik. “Kami juga telah melihat kualitas beras yang juga baik, sehingga kerjasama ini bisa terus dilakukan, ungkapnya.

Untuk warga yang merasa kurang mampu namun tidak masuk dalam daftar penerima bisa mengusulkan melalui kepala desa dan mengusulkan data ke data terpusat. Karena yang bisa menerima bantuan ini hanya warga yang tercantum dalam data terpusat. “Kepala desa wajib melaporkan dafatar warga yang kurang mampu ke data terpusat, dan kepala desa juga bisa menentukan keluarga mana yang layak dan tidak layak untuk mendapatkan bantuan ini karena melihat langsung kondisi dari warganya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Anang Syakhfiani menyerahkan langsung kepada beberapa warga.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved