PT Arutmin Indonesia

PT Arutmin Indonesia Kumpulkan 1.145 Kantong Darah untuk 5 Kabupaten dan Kota

Dalam rangka memeriahkan HUT Pertambangan dan Energi yang ke-74, PT Arutmin Indonesia (Arutmin) turut meramaikan dengan melaksanakan

PT Arutmin Indonesia Kumpulkan 1.145 Kantong Darah untuk 5 Kabupaten dan Kota
PT Arutmin Indonesia
PT Arutmin Indonesia Kumpulkan 1.145 Kantong Darah untuk 5 Kabupaten dan Kota 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam rangka memeriahkan HUT Pertambangan dan Energi yang ke-74, PT Arutmin Indonesia (Arutmin) turut meramaikan dengan melaksanakan agenda Donor Darah yang diadakan oleh seluruh perusahaan tambang di Indonesia.

Arutmin pun tidak mau ketinggalan, pada awal diturunkan pemebritahuan untuk partisipasi acara tersebut pun, Arutmin langsung menarget 500 kantong darah dapat terpenuhi dan hasilnya 2 kali lipat melebihi target.

Arutmin mulai melaksanakan kegiatan Donor Darah pada tanggal 07 September pada dua lokasi yaitu di Banjarbaru tepatnya di Fakultas Teknik ULM dan didapat sebanyak 58 kantong darah, kemudian di lokasi kedua di NPLCT tepatnya di RSUD Kotabaru dan di dapat sebanyak 54 kantong darah, dilanjutkan pada tanggal 12 September pelaksanaan berikutnya di Lapangan Kecamatan Satui dan didapat sebanyak 531 kantong darah.

Dilanjut di Asamasam pada tanggal 18 September tepatnya di DH Office didapat sebanyak 93 kantong. Pada tanggal 19 September Arutmin Banjarbaru kembali melaksanakan di Institut Agama Islam Darussalam Martapura dan di dapat sebanyak 105 kantong, ditanggal yang sama Senakin mendapatkan 82 kantong darah.

Tanggal 20 September di Camp Marina Mekarsari Kintap mendapatkan 72 kantong darah dan di akhir kegiatan pada tanggal 24 September di Gedung Mahligai Bersujud Batulicin di dapat 150 kantong darah sehingga total yang didapatkan oleh Arutmin sebanyak 1.145 kantong darah.

PT Arutmin Indonesia Kumpulkan 1.145 Kantong Darah untuk 5 Kabupaten dan Kota
PT Arutmin Indonesia Kumpulkan 1.145 Kantong Darah untuk 5 Kabupaten dan Kota (PT Arutmin Indonesia)

Kantong darah yang terkumpul ini akan didistribusikan ke PMI daerah masing-masing untuk memenuhi stok pasokan kantong darah untuk 5 Kabupaten/Kota yaitu Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Kab. Tanah Laut, Kab. Tanah Bumbu dan Kab. Kotabaru.

Harapannya, pasokan darah yang berhasil terkumpul ini, bisa memenuhi kebutuhan penggunaan/transfusi darah di setiap daerah sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. (aol/*)

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved