Berita Banjarmasin

Saat Ramai Demo di Berbagai Daerah, Legislator Kalsel Minta Mabes Polri dan Polda Lakukan Ini

Anggota Komisi III DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalsel, Habib Aboe Bakar Alhabsyi prihatin aksi demo yang menewaskan seorang mahasiswa

Saat Ramai Demo di Berbagai Daerah, Legislator Kalsel Minta Mabes Polri dan Polda Lakukan Ini
Dok Habib Aboe Bakar Alhabsyi untuk BPost Group
Habib Aboe Bakar Alhabsyi saat sosialisasi empat pilar di Kabupaten Banjar, Rabu (13/3/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Situasi Republik Indonesia beberapa hari terakhir jadi perhatian sejumlah kalangan, tak terkecuali Anggota Komisi III DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Selatan, Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Sejumlah aksi demonstasi di berbagai daerah ikut dipantaunya.

"Saya turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Randi, mahasiswa Fakultas Perikanan Universitas Halu Oleo saat menggelar aksi di Kendari Sulawesi Tenggara. Saya juga sangat prihatin dengan bayaknya korban yang berjatuhan dan di rawat di rumah sakit sebagai ekses dari aksi demonstrasi beberapa hari ini," ucap Legislator Fraksi PKS melalui rilis ke banjarmasinpost.co.id, Kamis (26/9/2019).

Atas kematian mahasiswa yang diduga disebabkan adanya luka tembak di sebelah dada kanan ini, Habib Aboe mengungkapkan bahwa saat ini Randi harus diproses sesuai aturan yang ada.

"Keadilan harus diberikan, harus diungkap siapa pelakunya dan siapa yang harus bertanggung jawab atas persoalan itu," kata dia.

Baca: RS Kintap Ditarget Operasi Awal November

Baca: Padamkan 6 Titik Karhutla Rawa Gambut di Kawasan Bandara, BPBD Kalsel Libatkan 60 Unit BPK Swasta

Baca: Pasca Ayah Maia Estianty, Kali Ini Sule Sindir Barbie Kumalasari, Pacar Naomi Zaskia Unggah Ini

Baca: NEWSVIDEO : Irwasum Polri Tinjau Embung dan Sekat Kanal di Guntung Damar Liangangang

Tak hanya itu, dirinya juga minta kepada semua pihak untuk menahan diri dan jangan sampai mengambil langkah yang berlebihan sehingga dapat membawa dampak negatif untuk masyarakat.

Anggota Komisi III DPR RI itu berharap kepada para pengunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib dan santun. Selain itu ikuti semua aturan yang ada serta angan anarkistis atau membuat kerusakan, karena itu semua tidak akan membuat situasi menjadi lebih baik.

Sedangkan untuk aparat kepolisian di lapangan, dirinya minta agar bisa menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang ada.

Jangan gunakan tindakan refresif yang tidak diperlukan, apalagi melakukan tindakan kekerasan yang berlebihan.

Baca: Paman Birin Ingin Tradisi Badandang Masuk Kalender Wisata Kalsel

Baca: Mulan Jameela Bantah Kabar Gugat Cerai, Dua Hari Lalu Baru Jenguk Ahmad Dhani ke LP Cipinang

"Jangan sampai juga menggunakan peluru tajam saat mengamankan aksi demonstrasi. Mabes Polri dan Polda saya minta memantau dan memastikan bahwa seluruh penanganan aksi massa telah dilakukan sesuai prosedur. Ikuti semua SOP yang ada, sehingga dapat tercapat cipta kondisi yang baik di masyarakat," ucap Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

(banjarmasinpost.co.id/rendy nicko)

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved