Berita Tanahbumbu

Suasana Perpisahan Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro Berlangsung Haru

Lama bertugas, sekitar empat tahun sebagai Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK berpamitan dengan jajarannya di Mapolres tempatnya bertugas

Suasana Perpisahan Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro Berlangsung Haru
Istimewa
Suasana Perpisahan Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro Berlangsung Haru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Lama bertugas, sekitar empat tahun sebagai Kapolres Tanahbumbu AKBP Kus Subiyantoro SIK berpamitan dengan jajarannya di Mapolres tempatnya bertugas sebelumnya.

Kus demikian sapaan akrab Kus Subiyantoro yang akan bertugas di tempat baru, sebagai Wadirreskrimsus Polda Kalsel. Sementara posisinya digantikan AKBP Sugianto Marweki yang sebelumnya menjabat sebagai Satbrimob Polda Kalsel sebagai Danyon A.

"Saya mengucapkan terima kepada semuanya. Saya bisa begini karena rekan-rekan semua. Memang berat, tapi ini tugas," tutur Kus Subiyantoro.

Ungkapan itu dikemukakan Kus Subiyantoro dalam acara perpisahan yang dilaksanakan di Polres Tanahbumbu, Rabu (25/9/2019).

Baca: Melesetnya Prediksi Hamil Cut Meyriska Hingga ke Rumah Sakit, Ternyata Istri Roger Danuarta Sakit

Baca: Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Daftarkan Diri Pada Pencalonan Kepala Daerah Partai Nasdem

Baca: Begini Cara Dyah Retno Hingga Bisa Raih IPK Tertinggi Sebagai Apoteker

Hadir dalam acara pisah sambut seluruh perwira dan anggota di jajaran Polres Tanahbumbu, pejabat dari instansi pemerintah daerah dan para undangan.

Untuk diketahui, Kus Subiyantoro sempat mengabdi selama 10 tahun. Jabatan sebagai Kapolres yang diembannya selama 4 tahun 4 bulan. Selain itu, selama masa pengabdiannya, Kus Subiyantoro juga pernah menjabat Kabag Ops di Polres Tanahbumbu

Kenal pamit dua perwira kepolisian itu juga diisi pembacaan puisi dari Paklik Paijan yang selama ini dikenal sebagai sahabat dekat AKBP Kus Subiyantoro. Menurut Paklik Paijan, sahabatnya itu adalah teman ngopi sekaligus kawannya makan soto di Batulicin.

Suasana paling mengharukan mewarnai acara perpisahan, ketika Wakapolres Tanahbumbu Kompol Arief Prasetya menyerahkan cindera mata unik berupa karikatur AKBP Kus Subiyantoro bersama istri dengan karakter Iron Man.

Kemudian AKBP Kus Subiyantoro didampingi istri menyalami satu-persatu perwira dan anggota kepolisian, masyarakat dan Rivan Nurmulki Kapten juara Proliga Bhayangkara Samator pun hadir dalam pisah sambut tersebut.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved