Public Services

Air Macet di Perumahan Kayu Tangi Banjarmasin, Apakah Seterusnya?

Assalamualaikum. Yth. PDAM Bandarmasih. Kenapa akhir-akhir ini di kawasan perumahan Kayu Tangi Kota Banjarmasin, khususnya di jalur 2

Air Macet di Perumahan Kayu Tangi Banjarmasin, Apakah Seterusnya?
banjarmasinpost.co.id/fathurahman
air PDAM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Assalamualaikum. Yth. PDAM Bandarmasih. Kenapa akhir-akhir ini di kawasan perumahan Kayu Tangi Kota Banjarmasin, khususnya di jalur 2 air PDAM kadang-kadang saja mengalirnya, apakah ini akan seterusnya, mohon penjelasannya, terima kasih. 081349445011

TANGGAPAN:
PERLU kami sampaikan saat ini boster S Parman mengalami penurunan suplay distribusi yang diakibatkan adanya pertama suplai dari Irigasi tidak bisa dikirim air bahan bakunya ke IPA 1 A Yani, karena air irigasi digunakan untuk pembasahan di sawah-sawah mengantisipasi kebakaran lahan.

Kedua, air baku yang digunakan di booster Sei Bilu tidak bisa digunakan dikarenakan kadar garam saat ini mencapai 600 - 850 mg, normalnya 250 mg sehingga untuk booster di Sei Bilu tidak bisa digunakan lagi (off) untuk sementara sampai dengan kadar garam turun dan normal kembali.

Akibat dari permasalahan tersebut diatas akan berdampak pada pendistribusian air bersih ke Pelanggan, adapun wilayah yang terdampak antara lain, Jalan Kayu Tangi sebelah kiri dari booster S Parman, Banjarmasin Utara dan sebagian ada wilayah Banjarmasin Barat.

Sedangkan antisipasi dari PDAM Bandarmasih yaitu akan mengirim suplai air distribusi ke booster S Parman dari IPA 2 Pramuka yang sebelumnya pengiriman dari IPA 1 A Yani. Kemudian menambah debit/tekanan ke booster S Parman. Sekarang dalam tahap normalisasi, In syaa Allah air di dua wilayah tersebut akan mengalir kembali.

Kita berdoa bersama mudah-mudahan hujan akan segera tiba terutama lokasi yang di hulu, sehingga kadar garam akan turun kembali normal. Demikian yang bisa kami sampaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

M NUR WAKHID, Kabag Humas PDAM Bandarmasih.

Tugu Pancasila KM 17 Tidak Terawat
MARTAPURA - Kepada Yth. Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar. Mohon dilakukan perbaikan atau renovasi tugu Pancasila di bundaran KM 17. Kondisinya sayang memprihatinkan, padahal tugu tersebut sangat ikonik dan juga sering dilewati para tamu luar daerah yang berkunjung ke Kalsel.

Mengingat sekitar puluhan tahun lalu tugu tersebut sangat dibanggakan warga banua, sekarang kondisinya sudah tidak terawat. Sebaiknya dilakukan renovasi agar lebih baik dan dilakukan perawatan secara pembersihan rutin. Terima kasih.
08115120708

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatian dan sarannya. Instansi terkait Pemkab Banjar (Dinas PUPR, Bappelitbang dan Dinas LH) akan menindaklanjuti pemeliharaan/ pembersihan tahun 2019 ini dan Rencana Perbaikan/Renovasi Tugu tersebut pada Tahun 2020.

Hal ini berkoordinasi dengan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Kementerian PU wilayah Kalsel dan Pemprov Kalsel mengenai keberadaan tugu tersebut terhadap pengembangan kawasan tersebut sebagai pintu gerbang/masuk baru ke Bandara Internasional Syamsudin Noor.

DR IR HM FARID SOUFIAN, MS, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kab Banjar

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved