Revolusi Hijau Dishut Kalsel

Ajak Mahasiswa Kampanyekan Stop Karhutla dan Langsung Turun Padamkan Api Karhutla

Dalam rangka sosialisasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluh KPH Cantung dibantu mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat

Ajak Mahasiswa Kampanyekan Stop Karhutla dan Langsung Turun Padamkan Api Karhutla
banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda
Penyuluh KPH Cantung dibantu mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membagikan poster dan brosur di Desa Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam rangka sosialisasi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluh KPH Cantung dibantu mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membagikan poster dan brosur di Desa Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat.

Penyuluh kehutanan berperan mengkampanyekan upaya pengendalian kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, juga memberikan sosialisasi praktik Pengolahan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) sebagai upaya menekan terjadinya karhutla.

Kepala KPH Cantung, Munandar menjelaskan bahwa penyuluh kehutanan selalu berupaya melakukan upaya preventif dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla.

"Penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan akan terus dilakukan untuk menanamkan kesadaran masyarakat.

Penyuluh KPH Cantung dibantu mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membagikan poster dan brosur di Desa Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat.
Penyuluh KPH Cantung dibantu mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) membagikan poster dan brosur di Desa Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat. (banjarmasinpost.co.id/nurkholis huda)

Selain ikut mengkampanyekan bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada warga. Di lain pihak mahasiswa dari BEM Universitas Achmad Yani sebanyak 23 mahasiswa ikut memadamkan api di kawasan Guntung Damar bersama Satgas Karhutla dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekertaris Dishut Kalsel, Warsita, bersyukur ada mahasiswa membantu pemadaman siang kemarin.

"Kami masih fokus, siang malam untuk pemadaman di areal gambut di kawasan Guntung Damar. Dibantu rekan dari mahasiswa Uvaya," ujar Warsita, Jumat (27/9/2019). (AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved