Kriminalitas Banjarmasin

BREAKING NEWS : Petugas Ditnarkoba Polda Kalsel Ciduk 4 Pengedar dan Temukan 36 Paket Sabu

Selasa (24/9) sore hingga malam hari petugas Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel menggeledah beberapa lokasi di Banjarmasin, dan Kabupaten

BREAKING NEWS : Petugas Ditnarkoba Polda Kalsel Ciduk 4 Pengedar dan Temukan 36 Paket Sabu
BNNP Kalsel
Ilustrasi: Barang bukti sabu-sabu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Cepatya petugas melakukan gerak di lapangan dalam melakukan penangkapan terhadp pelaku peredaran narkoba ternyata cukup ampuh. Terbukti pada Selasa (24/9) sore hingga malam hari petugas Subdit 2 Ditnarkoba Polda Kalsel menggeledah beberapa lokasi di Banjarmasin, dan Kabupaten Tanahlaut , dan Kabupaten Banjar.

Pertama petugas pada Selasa (24/9) pukul 18:30 Wita petugas melakukan penggeledahan di Guntung ujung Rt.01 Desa Guntung Ujung Kecamatan Gambut Kab.Banjar Provinsi Kalsel.

Petugas mengamabkan Musa (42) warga Guntung ujung Kelurahan Alalak selatan Kecamatan Banjarmasin Utara dan Hasan (25) warga Jambu burung Desa jambu burung Kecamatan Beruntung baru Kabupaten Banjar,

Disini petugas. temukan sebuah dompet kecil di saku celana sebelah kiri depan dan setelah di buka berisi 4 (empat) paket sabu.

Baca: BREAKING NEWS - Eks Vokalis Banda Neira atau Eks Wartawan Tempo Ananda Badudu Ditangkap Polisi

Baca: Kesombongan Syahrini Istri Reino Barack Terpatahkan, Bukan Tentang Jet Pribadi Kakak Aisyahrani

Baca: Korban Meninggal akibat Gempa Ambon Jadi 23 Orang, BPBD Maluku Sebut Lokasi Ini yang Terparah

Masih dihari sama yakni sekitar pukul.20.30 wita, petugas melakukan penangkapan dan pengeledahan di terhadap Sugiannor (44) warga Jalan Desa Handil Babirik Kelurahan Handil Babirik Kecamatan Bumi makmur Kabupaten Tanah laut.

Dalam penggeledahan ini petugas temukan 25 paket sabu yang di temukan di dalam dompet kecil warna merah yang ditaruk dalam dompet warna hitam di atas kasur kamar tidurnya.

Selanjutnya pada Selasa (24/9) sekitar pukul 21.45 wita petugas mengamankan Lukman (36) di Jalan Tatah Belayung Komplek Habibi Rt.12 Kelurahan Tanjung Pagar Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Saat melakukan penangkapan ini Lukman sempat sempat membuang bungkusan kantong plastik hitam kebelakang rumah. Setelah di ambil dan di buka bungkusan tersebut terdapat kotak obat mata ROTHO dan kotak tolak angin yang mana di dalamnya berisi 6 paket sabu yang di bungkus dengan tissue warna putih.
Selain itu di temukan timbangan digital, plastik klip, pipet kaca dan ia mengakui paketan sabu tersebut adalah miliknya.

Direktur Narkoba Kombes Wisnu Widarto melalui KabagBinopsnal AKBP Sigit Kumoro dan Kasubdit 2 AKBP Andi Aliamin. membenarkan penangkapan beberapa tersangka yang terlibat peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Pada tersangka Musa dan Hasan pihaknya temukan 4 (empat) paket shabu dengan berat kotor 1,11 gram (bersih 0,31 gram), 1 (satu) paket sabu dengan berat kotor 1,07 gram (bersih 0,87 gram), 1 (satu) buah kotak rokok Gudang garam, 1 (satu) buah dompet kecol warna hitam, 1 (satu) buah HP merk NOKIA ( Milik Musa), 1 (satu) buah Hp merk Xiaomi warna putih Gold.

Kemudian pada tersangka Sugiannor petugas temukan 25 (Dua puluh lima) paket sabu dengan berat kotor 15,08 gram (bersih 10,08 gram), 1 (satu) buah dompet kecil warna merah, 7 (tujuh) lembar plastik klip, 1 (satu ) buah dompet merk BOAIS jeans warna hitam.

Kemudian 1 (satu ) buah HP merk SAMSUNG warna hitam, 1 (satu) buah Hp merk SAMSUNG warna putih Gold. Uang tunai Rp.700.000,-

Selabjutnya di kediaman Lukman yang merupakan sekurity HBI ini petugas temukan 6 (enam) paket sabu dengan berat kotor 5,77 gram (bersih 4,57 gram), 1 (satu) buah kotak obat mata ROTHO, 1(satu) buah kotak tolak angin. 1 (satu) buah kantong plastil warna hitam, 3 ( tiga ) lembar tssue.1 (satu) pak plastok klip. 1 (satu) buah timbangan digital.

Selanjutnya 3 (tiga ) biah pipet kaca 1 (satu) buah buku tabungan bank BRI Simpedes, 1(satu) buah buku tabungan bank BNI Syariah, 1 (Satu) buah Atm BRI warna biru, dan (satu) buah hp merk VIVO warna hitam. (Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved