HSU Mantap

Wabup Harapkan ini Saat Buka MTQN ke-47 Tingkat Kabupaten HSU

Ratusan masyarakat memadati pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019

Pemkab HSU
wabup hsu h husairi abdi memukul bedug saat buka mtq 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ratusan masyarakat memadati pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019, Kamis (26/9/2019) malam.

Berlangsung di halaman Masjid Raya At Taqwa, pembukaan dihadiri Wakil Bupati HSU, H Husairi Abdi, Kapolres HSU dan Dandim 1001 Amuntai, Balangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU.

MTQ kali ini diikuti sebanyak 105 orang peserta dengan beberapa jenis perlombaan.

-Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019, Kamis (26_9_2019) malam.

-Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten

Hulu Sungai Utara (HSU) tahun 2019, Kamis (26_9_2019) malam. (Pemkab HSU)

Diantaranyaz MTQ anak-anak putra dan putri berjumlah 17 perserta, MTQ Remaja 14 peserta, MTQ Dewasa 10 peserta, dan MTQ hapalan juz sebanyak 54 peserta terdiri dari beberapa Juz Alquran.

Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, dari tanggal 26 - 28 September 2019.

Dalam smbutannya Wakil Bupati H Husairi Abdi, mengatakan, dampak positif yang akan didapat dalam penyelenggaraan MTQ, selain dalam rangka peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga dapat melahirkan para qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, mufassir dan mufassirah terbaik yang ada di daerah.

"MTQ menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam karena unsur seni dalam MTQ dianggap sebagai salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Alquran," terangnya

Husairi mengharapkan, lewat kegiatan MTQ ini semuanya mampu dan mau menyiarkan Alquran, membumikan Alquran di HSU, menjujung martabat bangsa dan banua dengan Alquran, menjaga kemulian Islam dengan Alquran dan memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dengan akhlak Alquran melalui pengalaman isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved