Berita Kotabaru

Warga Kesulitan Air Bersih, UPT Bandara Bersama Polsek Pulau Laut Utara Kembali Distribusikan Air

Polsek Pulau Laut Utara bersama UPT Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru melakukan bakti sosial dengan membagikan air bersih.

Warga Kesulitan Air Bersih, UPT Bandara Bersama Polsek Pulau Laut Utara Kembali Distribusikan Air
istimewa
Polsek Pulau Laut Utara Bersama Bndara Kotabaru Distribusikan Air Bersih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Krisis air bersih masih melanda Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan

Distribusi air dari PDAM Kotabaru hampir tak ada lagi karena perusahaan daerah penyedia air bersih tersebut tidak lagi bisa berproduksi karena rata-rata semua waduk dan embung sumber bahan air baku sudah kering.

Menindaklanjuti itu, jajaran Polsek Pulau Laut Utara bersama UPT Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru melakukan bakti sosial dengan membagikan air bersih.

Aksi sosial Polsek Pulau Laut Utara bersama UPT Bandara Gusti Sjamsir Alam ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya mereka mendistribusikan air ke Pondok Pesantren di Hilir Muara.

Kali ini mereka membagikan air bersih menggunakan mobil tangki air ke Sekolah Darul Ulum Desa Semayap Kotabaru, Jumat (27/9/19).

Baca: Video Vanessa Angel Diduga Lamaran Muncul, Eks Bibi Ardiansyah Susul Rezky Aditya & Citra Kirana?

Baca: 1.000 Rider Bakal Ramaikan Brimob Adventure Trail Part 2, Solo Kirim Lima Rider

Baca: Jadwal Siaran Langsung & Live Streaming Trans 7 MotoGP Thailand 2019, Marquez Bisa Kunci Juara Dunia

Baca: BERLANGSUNG! Cara Live Streaming TV Online Borneo FC vs Persija Liga 1 2019 Siaran Langsung Indosiar

Distribusi air tersebut dipimpin langsung Kapolsek Pulau Laut Utara Iptu Yacob Sihasale SE, MHum.

Kapolsek di kesempatan itu mengatakan musim kemarau ini membuat kesulitan dalam pendistribusian melalui PDAM, sehingga sebagian diwilayah Hukum Polsek Pulau Laut Utara kesulitan dalam mendapatkan air. Jajarannya memberikan bantuan ke wilayah yang kesulitan mendapatkan air.

" Ini upaya kita membantu fasilitas umum dan tempat belajar. Maksud kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kehadiran Polri di masyarakat guna memelihara sitkamtibmas yang kondusif serta meningkatkan jalinan silahturahmi antara Polri dengan masyarakat, " katanya.

Baca: Barito Putera vs Persebaya, Berada di Zona Degradasi, Laskar Antasari Wajib Menang

Baca: Hasil Akhir Persipura vs PSM Makassar Liga 1 2019 : Skor Akhir 3-1, Ezra Walian Cetak Gol

Sementata itu, Kepala UPT Bandara Gusti Sjamsir Alam kotabaru Ferdinan Nurdin, menambahakan, ini adalah kali kedua penyaluran bantuan sosial berupa air bersih yang mana sebelumnya dilakukan pada Pondok Pesantren Assalafi Raudhatul Jannah Batusilira dan kali ini penyaluran bantuan sosial berupa air bersih dilakukan pada Madrasah Aliyah Darul Ulum Kotabaru.

"Harapan diadakannya kegiatan bantuan sosial ini adalah agar membangkitkan sinergi antara UPBU Gusti Sjamsir Alam dengan Polsek Pulau Laut Timur dan silaturahmi sekaligus membantu masyarakat Kabupaten Kotabaru yang sedang membutuhkan air, " katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved