Berita Banjarmasin

Gowes Korem 101/Antasari Dirgahayu TNI ke 74 Diikuti 4.500 Peserta

Kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74, Korem 101/Antasari menggelar gowes bersama masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel)

Gowes Korem 101/Antasari Dirgahayu TNI ke 74 Diikuti 4.500 Peserta
banjarmasinpost.co.id/mariana
Kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74, Korem 101/Antasari menggelar gowes bersama masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Siring 0 Km, Banjarmasin, Sabtu (28/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74, Korem 101/Antasari menggelar gowes bersama masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Siring 0 Km, Banjarmasin, Sabtu (28/9/2019).

Tampak masyarakat umum dan pegowes di Kalsel antusias mengayuh sepeda mengelilingi kota Banjarmasin.

Start dan finis dilakukan di titik Siring 0 Km.

"Kami menargetkan sekitar 3.000 peserta yang ikut, namun melebihi dari target diikuti sekitar 4.000-4.500 orang," jelas Danrem 101/Antasari Kolonel Infanteri MS Ismed kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Genderuwo yang Perkosa Bebby Fey Muncul Buat Ruben Onsu Heran, Seteru Atta Halilintar Mual-mual

Baca: UPDATE Candaan Bom, Pesawat Lion Akhirnya Tinggalkan Bandara Syamsudin Noor, Avsec Lakukan Ini

Baca: KISAH NYATA, Suami Istri Adopsi Bocah Aneh, Ternyata Predator yang Beberapa Kali Ingin Membunuhnya

Selain dalam rangka perayaan HUT Korem 101/Antasari, acara ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat Banua.

Ditambahkannya, dalam Dirgahayu TNI semboyan TNI milik rakyat terus disematkan sebagai simbol TNI oleh rakyat, dari rakyat, dan untuk rakyat.

"Sangat bersyukur udara hari ini cerah, kabut asap sudah menghilang karena hujan turun beberapa hari ini, sehingga animo masyarakat cukup tinggi ikut serta gowes," ujarnya.

Peserta gowes terbagi dalam dua rute, ada yang menempuh rute 4 km dan ada yang melintasi rute 15 km.

Setelah melaksanakan gowes, para peserta disuguhi beragam macam makanan gratis dan hiburan musik yang digelar di panggung.

Ada pula sunatan masal serta pameran Alutsista yang dimiliki TNI Kalsel agar masyarakat mengetahui peralatan persenjataan yang digunakan.

Selain itu, persis di depan Makorem 101/Antasari, tersedia puluhan bazar pasar murah bagi masyakarat.

Acara ini turut dihadiri Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group, HG(P) Rusdi Effendi AR, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dan sejumlah elit aparat.

"Kegiatan ini sangat positif untuk menggelorakan masyarakat untuk hidup sehat. Dengan berolahraga ria seperti sepeda ini juga berkontribusi mengurangi polusi udara, terlebih saat ini Kalsel masih berjibaku dengan kabut asap yang dapat menyebabkan berbagai penyakit," kata Paman Birin.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved