Liga 1 2019

Jadwal & LIVE STREAMING Liga 1 2019 Hari Ini, Barito Vs Persebaya, Djanur: Kami di Zona Degradasi

Tuan rumah Barito Putera dijadwalkan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/9/2019)

Jadwal & LIVE STREAMING Liga 1 2019 Hari Ini, Barito Vs Persebaya, Djanur: Kami di Zona Degradasi
KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo
Ilustrasi Liga 1 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tuan rumah Barito Putera dijadwalkan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/9/2019).

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Barito Putera diprediksi akan menghadapi tugas yang tak mudah, mengingat Persebaya tak terkalahkan dalam enam laga terakhir mereka.

Di sisi lain, titik utama motivasi Barito Putera adalah keluar dari zona degradasi. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman pun dituntut menang di kandang.

"Posisi kami lagi tidak bagus, berada di zona degradasi, kami sangat butuh kemenangan. Saya tidak melihat Persebaya sebagai mantan tim," ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang, saat sesi konferensi pers pada Jumat (27/9/2019).

Menurut Djanur, kedatangan Persebaya, di tengah kondisi Barito yang sangat butuh kemenangan, membuatnya harus mencari strategi jitu untuk meredam permainan agresif Bajul Ijo.

Baca: Manchester United Nilai Eriksen Jadi Solusi Keterpurukan di Enam Pekan Pertama Liga Inggris

Baca: Manchester United Saat Ini Lirik Striker Muda Prancis Demi Perbaiki Krisis di Lini Depan

Baca: Rekor Persija Jakarta Patah di Tangan Mario Gomez, Kalah Menyakitkan dari Borneo FC

Terlebih lagi, melihat pencapaian Barito pada beberapa laga terakhir, yakni kalah dari Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

"Dari tiga pertandingan, kami kalah dua kali, ini situasi yang tidak bagus. Namun, kami akan bertekad untuk tidak kalah lagi besok dan kalau bisa meraih tiga poin di sini," kata Djanur.

Walaupun pernah melatih Persebaya, Djanur menganggap itu bukanlah keuntungan bagi timnya karena saat ini semua tim saling mencari kelemahan satu sama lain sebelum bertanding.

"Kalau pada era sepak bola zaman sekarang, saya pikir tidak harus mantan pelatihnya yang tahu, saya pikir pelatih Persebaya juga tahu tentang tim Barito yang sekarang, artinya mempelajari dari video pun pasti bisa diketahui," kata Djanur.

Saat ini, Barito Putera berada di posisi juru kunci klasemen sementara, dari 20 kali bertanding dengan hanya meraih 3 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved