Berita HST

Lagi, 60 Warga Hulu Sungai Tengah Mendapat Pelatihan Kerja dari Dinas Penamanan Modal

Pelatihan ini merupakan pelatihan kedua, setelah pada Juni lalu, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten HST.

Lagi, 60 Warga Hulu Sungai Tengah Mendapat Pelatihan Kerja dari Dinas Penamanan Modal
Banjarmasinpost/hanani
Ilustrasi - Peserta pelatihan kerja di Bekasi, dari HSS yang bakal diberangkatkan ke Bekasi dan peserta pelatihan kerja dan magang di PT SAM, mendapat pengarahan dari Bupati HSS sebelum diberangkatkan, Senin (15/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - 60 warga Hulu Sungai Tengah kembali mendapat pelatihan kerja dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pelatihan ini merupakan pelatihan kedua, setelah pada Juni lalu, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga menggelar pelatihan kerja kepada 60 masyarakat.

Sehingga pada 2019 ini tercatat ada 120 masyarakat Hulu Sungai Tengah yang mendapat pelatihan kerja.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Zamhasari, mengatakan tujuan pelatihan untuk memberikan bekal serta menyiapkan tenaga kerja siap pakai dan mampu bersaing di era globalisasi.

Baca: Kejuaraan Drumband Murakata Student Festival 2019 Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati HST Chairansyah

Apalagi, pelatihan yang diberikan berupa pelatihan bengkel sepeda motor dan las serta. pelatihan menjahit.

Menurutnya pelatihan ini untuk dapat meningkatkan kewirausahan masyarakat khususnya di Hulu Sungai Tengah.

"Peserta dilatih untuk membaca peluang usaha dan mendirikan usaha sendiri. Secata tidak langsung mereka menciptakan lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran," jelasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved