Berita Kotabaru

Lempar Jidat Istri Pakai HP hingga Berdarah untuk Bela Ibunya, Acmad Rizal Diamankan di Polres

Hairun sudah berusaha melakukan upaya mediasi dengan menantu dan ayahnya, Julianor. Namun mereka tetap bersikeras tidak mau damai

Lempar Jidat Istri Pakai HP hingga Berdarah untuk Bela Ibunya, Acmad Rizal Diamankan di Polres
istimewa
Ibu Ahmad Rizal Pahlawan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kesalapahaman dalam rumah tangga, pertengkaran adu mulut sudah sering terdengar hingga berujung penjara.

Kasus serupa belum lama tadi juga menimpa rumah tangga Ahcmad Rizal Pahlawan.

Dia menjalani proses hukum akibat melempar Hp yang mengenai jidat istrinya dikarenakan membela sang Ibu.

Emosinya tiba-tiba naik saat ibunya dihina oleh sang istri. Sebab saat itu, dia melihat ibunya di tunjuk-tunjuk di wajah oleh istrinya, hingga mengatakan Ibunya seperti monster namun sang Ibu hanya diam dan tidak membalas ocehan sang menantu.

Rizal yang melihat Ibunya hanya diam saja akhirnya angkat bicara karena ibunya dikata-katai. Rizal yang saat itu menggendong sang anak tidak bisa menahan emosinya dan akhirnya Hp yang mau dilemparkan ke lantai dengan maksud untuk melampiaskan amarahnya, namun sempat tangannya dipegang saksi Yana (Tante Rizal) ke atas sehingga hp tersebut terlempar dan mengenai jidat istrinya Fitri hingga berdarah.

Baca: Polsek Alabio Bongkar Peredaran Miras, Ratusan Botol Diamankan di Rumah Pelaku

Kaget dengan kondisi berdarah, Niken adik Rizal langsung mengobati dan membantu memasang hansaplas. Sementara sang istri, tidak terima langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

Hal ini disampaikan Noor Hairun Noorbeck Selaku Ayah kandung Ahcmad Rizal Pahlawan kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (28/9/19). Namun, Hairun menyatakan anaknya tidak dirungkus dan mengklarifikasi atas pemberitaan Banjarmasinpost edisi 8 Juli 2019 lalu.

"Anak saya bukan penjahat, dia tidak diringkus tapi saya sendiri yang mengantarnya ke Polres Kotabaru untuk menyerahkan diri. Siapa yang tega melihat ibunya dimaki oleh istri, ini yang saya klarifikasi dan anak saya tidak diringkus karena saya sendiri yang mengantarnya, " katanya.

Rizal, menyerahkan diri pada Sabtu (6/7/19) sekitar pukul 21.30 wita. Sebelum dijemput polisi karena sudah sampai ke ranah hukum, Hoirun mengantar langsung ke Polres Kotabaru.

"Kami sudah berusaha baik, namun karena mereka terlalu keras bahkan sudah menggugat cerai anak kami. Saat ini fokus dan masih merundingkan serta berencana melaporkan balik atas pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan karena menyebut monster ke istri saya, kami juga berencana akan melaporkan Julianor yang kami ketahui merupakan ayah angkat Fitri, sementara di buku nikah dia sebagai ayah kandungnya, kami sangat kecewa dan merasa di tipu," Noor Hairun.

Baca: Empat Warga di Tanahlaut Ditangkap Bakar Lahan, Polres Tala Lakukan Ini

Hairun sudah berusaha melakukan upaya mediasi dengan menantu dan ayahnya, Julianor. Namun mereka tetap bersikeras tidak mau damai.

Sementara itu, M Hafidz Halim SH, selaku kuasa hukum Ahcmad Rizal Pahlawan, menerangkan bahwa pendampingan kliennya baru tahap pengajuan Eksepsi (Rabu ini).

" Ya menurut saya, Rizal melakukan hal demikian karena emosi yang Spontanitas melemparkan hp dan mengenai jidat istrinya. Saya beri gambaran seperti ini, seandainya seorang anak laki-laki melihat dan mendengar langsung Ibunya di serang dengan perkataan kasar kemudian di tunjuk tunjuk dengan jari tangan didekat wajah sang ibu, saya yakin pasti banyak yang emosi," jelas Halim.

Siapapun, menurutnya akan membela sang ibu. Apalagi dimarahi didepan anaknya, tentu sang anak akan membelanya. Inilah yang dilakukan Rizal untuk melindungi Ibunya dari serangan kehormatan.

" Kita lihat sikon pasal yang akan kita ajukan di persoalan ini," tandasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved