Berita Tanahlaut

Los Sayur Pasar Rakyat Pasar Tapandang Berseri Pelaihari Tak Terisi Ini Permintaan Pedagang

Los sayur terdiri dari sekitar 120 los yang disediakan untuk pedagang sayur yang biasanya menempati jalan raya tepi pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

Los Sayur Pasar Rakyat Pasar Tapandang Berseri Pelaihari Tak Terisi Ini Permintaan Pedagang
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Hayati pedagang di lapak los sayur pasar rakyat Pasar Tapandang Berseri Pelaihari yang masih kosong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Meringkuk di dalam lapaknya yang lebarnya tak sampai dua meter, Sihyem pasrah harus berjualan sembako di los sayur yang sudah disediakan Pemkab Tanahlaut.

Sejak ditertibkan oleh Satpol-PP dan Damkar Tanahlaut beberapa bulan lalu ia mulai menempati los sayur yang sudah lama dibangun tersebut.

Los sayur terdiri dari sekitar 120 los yang disediakan untuk pedagang sayur yang biasanya menempati jalan raya tepi Pasar Tapandang Berseri Pelaihari.

Namun hingga kini los sayu masih tampak sepi diisi oleh pedagang.  "Tidak ada yang mau masuk ke los ini, kalau saya ya terpaksa ae sudah," ujar Sihyem saat ditanya Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (28/9/2019).

Kata Sihyem, wajar saja pedagang tak mau masuk ke los karena los yang petakannya sangat kecil dan tertutup membuat pedagang tak betah.

Baca: Senggol Truk Tangki, Datsun Seruduk Warung Warga di Gunung Kayangan Hingga Roboh

"Tapi kalau los diisi semua sama pedagang rame saja, cuma ini karena cuma saya yang mau mengisi los di dalam jadinya ya sepi gini," terangnya.

Sihyem sendiri mengaku hanya mengandalkan langganan. Ia mengaku sudah tak lagi memiliki pembeli baru yang mau masuk ke dalam los.

Lapak los sayur yang sempit juga membuat ia tak nyaman berjualan. "Ya sempit-sempitan gini, tidak muat barang saya jadi terpaksa memakai los milik teman yang tidak mau menempati," jelasnya.

Ia berharap Pemkab Tanahlaut bisa serius menertibkan pedagang agar mau menempati los sayur yang sudah disiapkan sehingga pembeli mau tak mau harus masuk ke dalam los.

"Ya kalau semua pedagang masuk ke dalam pembeli pasti ikut masuk juga kan, tinggal pemkab saja serius atau tidak menata pasar," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved