Berita Banjarbaru

Peserta Puji Trek Ekstrem Brimob Adventure Trail Part 2, Diikuti 800 Raider Berbagai Daerah

Meski kelelahan namun mereka terlihat puas dengan trek yang disuguhkan di even dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri ini.

Peserta Puji Trek Ekstrem Brimob Adventure Trail Part 2, Diikuti 800 Raider Berbagai Daerah
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Ratusan raider saat memasuki garis finish di depan Mako Brimob Polda Kalsel yang ikut menjajal trek di event Brimob Adventure Trail part 2 pada Sabtu (28/9/2019) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wajah wajah lelah jelas tergambar dari ratusan raider saat memasuki garis finish di depan Mako Brimob Polda Kalsel yang ikut menjajal trek di event Brimob Adventure Trail part 2 pada Sabtu (28/9/2019) sore.

Meski kelelahan namun mereka terlihat puas dengan trek yang disuguhkan di even dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri ini.

Salah satu peserta, Johan memuji habis dengan trek yang disuguhkan panitia. Meski ekstrim namun ini sesuai dengan yang diinginkannya.

"Mantap trek yang seperti ini saya dan raider lainnya inginkan, semoga tahun depan ada lagi," kata dia.

Johan menambahkan selain melewati gunung dan sungai banyak trek esktrim lainnya yang dilewati. Johan mencontohkan salah satu yang paling mendebarkan saat menjajal trek di gunung Aceh perbatasan Banjar dan Tanah Laut.

"Di sini sangat full trek batu batuan, tanjakan dan rintangan lainnya," ucap dia.

Baca: Modal Bakso dan Boneka, Guru Pencak Silat Ini Pacari Siswi SMP di Surabaya Lalu Menyetubuhi Korban

Baca: Mujahid 212 Nyatakan Siap Ikut Bergabung Aksi Demo Mahasiswa pada 30 September 2019

Event ini dimulai sejak pagi mengambil start di halaman Mako Brimob Polda Kalsel yang dilepas gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Kapolda Kalsel,  Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan otomotif ini semoga bisa menambah semangat dan kedekatan Brimob dengan masyarakat," kata Paman Birin sapaan Sahbirin.

Dansat Brimob Polda Kalsel, Kombes pol Ardiansyah Daulay S.ik. MH mengatakan semoga dengan kegiatan ini tujuan untuk bersilaturahmi antara Brimob Polda Kalsel dan masyarakat benar benar bisa semakin mempererat.

"Kita ingin mendekatkan diri dengan pecinta otomotif khususnya para penggemar otomotif roda dua. Semoga event ini terus berkelanjutan tahun tahun berikutnya," tambah dia.

Panitia pelaksana Iptu Tatang Supriadi mengatakan ada 800 rider yang ikut ambil bagian tahun ini. Memang jumlahnya menurun di banding tahun lalu namun tidak mengurangi antusias peserta yang ikut.

"Sebab selain di Kalsel ada dua event serupa di daerah lain yakni di Kutai Kartanegara dan Pangkalambun," ujar dia.

Baca: Paman Birin Ajak Anak-anak Membaca di Sela Festival Layang-layang (Badandang) di Hulu Sungai Selatan

Baca: Mulan Jameela Jadi Anggota DPR RI, Langkah Bupati Garut Pertanyakan Istri Ahmad Dhani Eks Duet Maia

Sebanyak tujuh motor disiapkan sebagai hadiah doorprize bagi peserta yang dibagi pada sore dan malam. Untuk rute tetap seperti semula tak j melintasi tiga kabupaten Banjarbaru, Tanah Laut dan Kabupaten Banjar dengan total sekitar 60-70 kilometer.

Selama menunggu peserta, akan dihibur artias lokal dan female DJ asal Surabaya DJ Rosela.(Banjarmasin post/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved