Liga 1 2019

Barito Putera Menang di Kandang, Djanur Malah Puji Permainan Persebaya Surabaya

Kegembiraan dirasakan seluruh pelatih dan pemain Barito Putera, saat sukses menundukkan Persebaya Surabaya setelah di laga pekan ke-21

Barito Putera Menang di Kandang, Djanur Malah Puji Permainan Persebaya Surabaya
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Para pemain Barito Putera merayakan gol yang dicetak Rafael da Silva ke gawang Persebaya Surababaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu 28 September 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kegembiraan dirasakan seluruh pelatih dan pemain Barito Putera, saat sukses menundukkan Persebaya Surabaya setelah di laga pekan ke-21 Liga 1 2019 menang 1-0 di Stadion Demang Lehman Martapura Sabtu (28/9/2019) malam.

Meski menang di laga ini, tim Laskar Antasari kembali bermain jauh di bawah performa terbaiknya. Hanya keberuntungan yang menaungi tim sehingga tiga poin kembali bisa di dapat tim asuhan Djajang Nurjaman.

Soal penampilan pemain yang biasa-biasa saja, Djanur pun mengakuinya. Bahkan secara jujur Djanur justru memuji penampilan bagus tim lawan yang merupakan skuat mantan anak asuhnya di putaran I.

"Persebaya mainnya sangat bagus namun Barito Putera lebih beruntung sehingga bisa memenangkan laga," kata Djanur.

Baca: Naik ke Peringkat 3 Liga 2 2019, Martapura FC Dapat Bonus, Segini Besaran Jumlahnya

Baca: Barito Putera U-16 Tahan Imbang PS Tira Persikabo 2-2, Bintang Timnas U-16 Alex Alami Cedera

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming PSS Sleman vs Madura United di Indosiar, Ini Susunan Pemain

Djanur mengakui faktor utama Evan Dimas dan Aksan kawan bermain jelek adalah faktor lapangan Stadion Demang Lehman yang rumputnya sangat mengkhawatirkan.

"Kita memang main di kandang namun lapangan yang membuat problem bagi pemain kami. Sehingga kami tidak bisa mulus memainkan bola dari kaki ke kaki," ujar eks pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya ini.

Akibat lapangan yang tidak rata, para pemain tim Laskar Antasari sering memainkan bola jauh (long ball) untuk mematahkan serangan lawan.

Hal ini ujar Djanur merupakan situasi yang sangat sulit keluhan ini juga sudah disampaikan ke pihak manajemen tim untuk membenahi.

"Namun kemungkinan dalam waktu dekat hal itu tidak bisa di atasi ya (soal lapangan)," kata Djanur.

Cara efektif untuk mengatasi hal itu ujar Djanur, Barito Putera harus lebih sering melakukan latihan di lapangan SDL agar para pemain hapal dengan karakter lapangan yangtidak baik ini.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved