Kriminalitas Banjarmasin

Berpura-pura Membeli, Tegar Ternyata Mencuri 'Vape', Pemilik Toko Bertindak dan Lakukan Ini

Tegar hanya bisa menutup wajah saat kamera ponsel sejumlah warga menyorot ke arahnya, Sabtu (28/9) malam kemarin.

Berpura-pura Membeli, Tegar Ternyata Mencuri 'Vape', Pemilik Toko Bertindak dan Lakukan Ini
Ipul Penjelajah untuk banjarmasinpost.co.i
Remaja diduga maling rokok elektronik usai ditangkap pemilik toko. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tegar hanya bisa menutup wajah saat kamera ponsel sejumlah warga menyorot ke arahnya, Sabtu (28/9) malam kemarin.

Mengenakan kaos merah yang telah basah oleh keringat, ia pun hanya bisa berjongkok di tengah kerumunan warga yang telah melaporkan tindakannya ke kepolisian.

Ya, entah apa yang merasuki Tegar hingga nekat melakukan pencurian. Namun, sayangnya alih-alih mendapatkan barang yang diinginkannya ia justru menjadi buruan sang korban.

Informasi diperoleh, kejadian itu berlangsung di kawasan Jalan Sultan Adam Kecamatan Banjarmasin Utara atau tepatnya Seberang Gardu Gardan.

Baca: Ungkapan Cinta Rezky Aditya di Publik Dibalas Citra Kirana, Kode Pernikahan Eks Irish Bella Dekat?

Baca: Suami Selingkuh, Bayi 3 Bulan Ini Jadi Korban Tewas Ditenggelamkan Ibu Kandung

Baca: Irwan Mussry Masuk Kabinet Presiden Jokowi? Jawaban Suami Maia Estianty Terungkap, Bukan Ahmad Dhani

Berawal ketika Tegar memasuki sebuah toko rokok elektrik, semula gelagatnya pun tidak menaruh curiga oleh sang pemilik toko.

Namun selang beberapa menit kemudian, sang pemilik toko yang tersentak sadar melihat barang jualannya hilang, seketika menaruh curiga terhadap remaja tersebut.

Korban meneriaki pelaku yang telah lebih dulu meninggalkan toko rokok elektrik. Sedangkan Tegar yang telah jauh beberapa meter, bukannya merespon panggilan pemilik toko justru memilih jurus langkah seribu.

Sontak, sikap itu pun langsung memicu reaksi negatif oleh korban. Ia bergegas mengejar Tegar, hingga akhirnya tertangkap di depan retail modern atau berjarak sekitar 100 meter dari tempat kejadian.

Tidak sampai di situ, Tegar lagi-lagi bersikukuh menepis tuduhan korban. Bahkan demi meyakinkan pria yang semula mengejarnya, ia tidak segan-segan juga mengucapkan sumpah.

Meskipun segala dalihnya itu tetap saja terbantahkan. Itulah setelah sang korban berhasil menemukan rokok elektrik atau vape usai menggeledah di saku kanan celana Tegar.

"Kata siapa tidak kamu bawa, lah di dalam kantong ada. Itupun kalau tidak saya kejar tadi," pungkas korban kepada pelaku.

Sedangkan Syahriza, anggota CERT yang turut menyaksikan keributan tersebut mencoba melerai. Ia kemudian turut mengamankan pelaku, sebelum dibawa ke kantor kepolisian setempat.

"Iya benar. Jadi awalnya si pelaku masuk ke dalam toko (vape). Nah pas korban sedang sibuk, yang bersangkutan justru memanfaatkan kesempatan itu dengan mengambil salah vape di etalase," jelas Riza, sapaanya. (banjarmasinpost.co.id/gha)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved