Techno

Hobi Selfi Jangan Ragu Pilih Huawei Mate 30 Pro, Raih Smartphone dengan Kamera Terbaik

Mate 30 Pro baru saja membuktikan keunggulan fasilitas kamera dengan menyabet peringkat teratas pada daftar smartphone dengan kamera terbaik

Hobi Selfi Jangan Ragu Pilih Huawei Mate 30 Pro, Raih Smartphone dengan Kamera Terbaik
(KOMPAS.com/ OIK YUSUF)
Modul bundar berisi empat kamera di punggung Mate 30. Di sisi kirinya bertengger unit LED flash 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ponsel flagship teranyar Huawei, Mate 30 Pro tak meragukan menjadi pilihan pencinta smart phone.

Apalagi mereka yang punya hobi selfie, Kecanggihan kamera yang diusung Huawei, Mate 30 Pro sangat mendukung untuk mendapatkan hasil terbaik.

Mate 30 Pro baru saja membuktikan keunggulan fasilitas kamera dengan menyabet peringkat teratas pada daftar smartphone dengan kamera terbaik saat ini versi situs benchmarking kamera DxOMark.

Kamera utama Mate 30 Pro mencatat nilai keseluruhan sebesar 121 poin di DXO Mark, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Samsung Galaxy Note 10+ 5G, yang mencatat skor 117 poin.

Baca: RESMI Dinobatkan sebagai Yang Terbaik, Ini Kelebihan Kamera Huawei Mate 30 Pro

Baca: Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 Tak Kebagian, ini Daftar Ponsel Samsung yang Bisa Mengunduh Android 10

Baca: Xiaomi Luncurkan Mi Mix Alpha, Ponsel dengan Kamera 108 MP dan Bodi Berbalut Layar

Jika dirinci, angka yang sangat membantu skor DxOMark Mate 30 Pro meroket adalah skor kategori foto yang mencapai 131 poin dan skor perekaman video sebesar 100 poin.

Skor foto yang tinggi ini diperoleh berkat kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera utama ponsel yang beresolusi 40 megapiksel (f/1.6, 27mm, OIS) Super Sensing. 

Kamera utama ini mampu menghasilkan yang gambar dengan tekstur yang sangat jelas dengan noise yang minim, bahkan dalam kondisi kurang cahaya sekalipun. 

Selain itu, kemampuan mode malam (Night Mode), beserta telefoto pada Mate 30 Pro juga membantu ponsel ini unjuk gigi di sejumlah uji coba yang dilakukan oleh situs DxOMark.

Untuk urusan telefoto sendiri, Huawei mengandalkan lensa telefoto 8 megapiksel (f/2.4, 80 mm, OIS) dengan 3x optical zoom.

Kendati kemampuan optical zoom lebih rendah dibandingkan Huawei P30 Pro yang memiliki kemampuan zooming optical hingga 5x, Mate 30 Pro mampu menghasilkan gambar yang optimal berkat algoritma pemrosesan foto kecerdasan buatan (AI).

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved