Berita HSU

MTQ ke-47 Kabupaten HSU Berakhir, Peserta Diharapkan Bisa Jadi Inspirasi

Berlangsung sejak 26 September 2019, Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi ditutup

MTQ  ke-47 Kabupaten HSU Berakhir, Peserta Diharapkan Bisa Jadi Inspirasi
Pemkab HSU
wabup hsu h husairi abdi memukul beduk pada pwnutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten HSU Sabtu¬† (28_09_2019).¬† 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Berlangsung sejak 26 September 2019, Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-47 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi ditutup Sabtu (28/09/2019).

Penutupan MTQ ini ditandai dengan pemukulan gong Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi dan juga didampingi, Forkopimda HSU dan Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid.

Penutupan MTQ yang dilaksanakan di halaman Mesjid Raya Attaqwa Amuntai ini berlangsung khidmat dan meriah dengan disaksikan masyarakat secara antusias.

Acara dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qoriah terbaik 1, H Aulia Nor Ilmu dari Kecamatan Babirik.

Baca: Jokowi Minta Pelantikan Dipercepat dari Jadwal, Moeldoko Sebut Ada Oknum Mau Hambat Pelantikan

Baca: Gaya Ayu Ting Ting Saat Berlibur Saingi Syahrini Istri Reino Barack, Penampilan Sahabat Ruben Onsu

Baca: Tepergok Mesum dengan 8 Prai, Janda 22 Tahun Ini Mengaku Dirudapaksa, Begini Kronologinya

Baca: Reaksi Nagita Slavina Lihat Adegan Mesra Raffi Ahmad dan Tyas Mirasih, Raiden: Kurang Nempel

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas kelancaran penyelenggaraan MTQ ke-47 tingkat Kabupaten HSU.

Diharapkannya kegiatan ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Alquran.

“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan”, lanjutnya.

Husairi juga mengajak semua pihak menanamkan semangat dan tekad untuk terus mengamalkan dan membumikan Alquran.

"Kepada para peserta diharapkan juga dapat menjadi inspirasi, teladan atau contoh generasi muda dan masyarakat lainnya," ujarnya

Menutup sambutannga wakil bupati yang juga Ketua LPTQ HSU berpesan kepada para qori-qoriah, hafizh-hafizhah, mufassir-mufassirah, yang telah meraih tingkat juara dalam pelaksanaan MTQ ke-47 ini untuk tetap terus berlatih.

Sehingga pada gilirannya bisa membawa Kabupaten HSU pada Pelaksanaan MTQ ke-32 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan di Kotabaru tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Husairi Abdi didampingi, Forkopimda HSU serta Ketua TP PKK HSU menyerahan hadiah dan piagam secara simbolis kepada juara pertama MTQ ke-47 tingkat Kabupaten HSU.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved