Berita Banjarmasin

Sekwan Kalsel Sudah Kantongi SK Unsur Pimpinan DPRD Kalsel Definitif, Ini Orang-orangnya

Pengucapan sumpah janji Unsur Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan dilaksanakan

Sekwan Kalsel Sudah Kantongi SK Unsur Pimpinan DPRD Kalsel Definitif, Ini Orang-orangnya
Banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
(Tengah) Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, A M Rozaniansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengucapan sumpah janji Unsur Pimpinan Definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dipastikan dilaksanakan Senin (30/9/2019).

Pasalnya, Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, H AM Rozaniansyah nyatakan pihaknya sudah kantongi Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel masa jabatan 2019-2024.

"Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor : 161.63-4356 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Pimpinan DPRD Kalsel 2019 - 2024 sudah kita terima," kata H AM Rozaniansyah.

Diprediksi, dalam SK tersebut tak ada perubahan nama Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel dari susunan nama yang diusulkan sebelumnya.

Baca: BREAKING NEWS - Kecelakaan Maut di Pasar Sungkai Kabupaten Banjar, Jenazah Ditutup Daun Pisang

Baca: Warga Kiyu HST Gelar Aruh Adat Bawanang, Digelar Hingga Enam Hari Enam Malam

Baca: Pemkab Tapin Manjakan Wisatawan Susur Sungai Rutas dan Ziarah Datu Muning dengan Bangun Ini

Mereka yaitu, H Supian HK dari Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel, sedangkan posisi Wakil Ketua diisi M Syaripuddin dari PDIP, Hj Mariana dari Gerindra dan Hj Karmila dari PAN.

Pengucapan sumpah janji Unsur Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel memang sudah menjadi agenda utama pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel, Senin (30/9/2019).

Dimana Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin,
Yohannes Ether Binti kembali dijadwalkan akan memandu pengucapan sumpah janji pimpinan definitif DPRD Kalsel 2019 - 2024.

H AM Rozaniansyah berharap prosesi pengucapan sumpah janji akan berlangsung lancar sehingga dengan definitinya Unsur Pimpinan, maka banyak agenda Kedinasan yang bisa segera dilaksanakan.

Paling penting yaitu seperti pengesahan peraturan tata tertib (Tatib) Dewan dan dilanjutkan dengan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) serta Komisi-Komisi DPRD Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved