Berita Banjarmasin

Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin Gelar Edukasi Safety Riding di SMA Ini, #Cari_Aman

PT Trio Motor bersama Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin kembali mengunjungi sekolah dalam rangka mengkampanyekan pentingnya keselamatan

Trio Motor dan Satlantas Polresta Banjarmasin Gelar Edukasi Safety Riding di SMA Ini, #Cari_Aman
PT Trio Motor
PT Trio Motor bersama Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin Gelar Edukasi Safety Riding di SMA Kanaan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Trio Motor bersama Unit Dikyasa Satlantas Polresta Banjarmasin kembali mengunjungi sekolah dalam rangka mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara atau safety riding kepada kalangan siswa siswi di tingkat sekolah menengah atas.

Mengkampanyekan #Cari_Aman saat berkendara kembali digaungkan oleh Adnan Kamal berkolaborasi dengan Aiptu Budiono kepada siswa-siswi SMA Kristen Kanaan Banjarmasin.

Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Adnan Kamal Menekankan cara berkendara yang baik dan menjelaskan teknik pengereman saat berkendara. Disampaikannya, teknik pengereman yang terbaik adalah dengan melakukan pengereman depan dan belakang secara bersamaan untuk menghentikan atau memperlambat sepeda motor.

"Teknik pengereman yang baik adalah menekan tuas rem depan dan belakng secara bersamaan untuk pengereman yang sempurna," ucap Adnan kepada siswa-siswi seperti dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Anaknya Sydney Agusto Putra Bakar Nike Air Seharga Rp 200 Juta, Uya Kuya Tertipu dan Marah Besar

Baca: Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Sulut Berpotensi Tsunami? Begini Penjelasan BMKG

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming PSS Sleman vs Madura United di Indosiar, Ini Susunan Pemain

Aiptu Budiono dalam kesempatan ini juga menghimbau para siswa untuk mematuhi rambu lalu lintas dan memiliki SIM untuk mengendarai sepeda motor.

Budiono juga menjelaskan bahwa siswa-siswi harus berusia 17 tahun untuk memiliki SIM. "Bapak menghimbau adik-adik semua untuk mematuhi rambu lalu lintas baik saat berkendara atau saat dibonceng saat naik motor, dan pastikan sudah memiliki SIM baru boleh mengendarai sepeda motor," ujarnya.

Kampanye #Cari_Aman bertujuan untuk semakin mengenalkan dan membiasakan budaya berkendara yang baik dan tertib untuk menekan angka kecelakaan berkendara di jalan raya.

Stefanie salah satu siswa kelas XII SMA Kristen Kanaan mengatakan bahwa penting tertib saat berkendara, karena ini menyangkut bukan hanya keselamatan diri sendiri tapi juga orang lain.

"Iya, menurut saya safety riding itu harusnya sudah jadi kebiasaan, jadi sama-sama menghargai pengguna jalan raya supaya sama-sama aman dan terhindar dari kecelakaan," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved