Berita Balangan

Alat Berat dan Material Sudah Diangkut ke Desa Binuangsantang, Lokasi TMMD ke-106

Hadapi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 1001/Amuntai-Balangan terus melakukan persiapan.

Alat Berat dan Material Sudah Diangkut ke Desa Binuangsantang, Lokasi TMMD ke-106
Kodim 1001/ Amuntai-Balangan
Personel Kodim 1001/Amuntai-Balangan bersama warga mempersiapkan pelaksanaan TMMD ke 106 di Desa Binuangsantang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,PARINGIN - Hadapi pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 1001/Amuntai-Balangan terus melakukan persiapan.

Sejak beberapa hari lalu, alat berat dan material sudah diangkut ke desa tujuan, Senin (30/9/2019).

Sebagaimana diketahui, TMMD ke 106 kali ini diadakan di Desa Binuangsantang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan. Pasukan TNI yang bertugas pun sudah mulai aktif berada di lokasi TMMD. Terlebih, pembukaan akan digelar pada 2 Oktober mendatang dan berakhir pada 30 Oktober.

Perwira Penghubung Kodim 1001/ Amuntai- Balangan, Mayor Inf M Chairul, menerangkan sejak 23 September kemaren, anggota TNI sudah mempersiapkan berbagai hal untuk kegiatan membangun desa tersebut.

Mereka juga sudah menempatkan material berupa batu dan pasir yang diambil dari sungai di kawasan terdekat.

Baca: Bolak-balik ke Tapin Chef Adel Ajari Koki Perusahaan di Rantau Masakan Indonesia dan Chinese Food

Selain itu, selama beberapa hari terakhir, timnya ujar Mayor Inf M Chairul sudah mulai membersihkan jalan dan perataan tanah. Sehingga bisa dijadikan jalan dan siap dicor saat hari pelaksanaan.

Selain persiapan lokasi, tak kalah jadi perhatian bagi Kodim 1001/Amuntai-Balangan adalah kondisi kehidupan warga.

Secara pribadi, Mayor Inf M Chairul merasa prihatin akan keseharian warga di Desa Binuangsantang. Dimana mereka masih kesulitan untuk beraktivitas ke kebun dan ke sekolah bagi anak-anak. Terutama saat cuaca hujan, maka jalan yang dilintasi pun akan menjadi lembek dan berlumpur.

"Pembersihan sengaja dipercepat pengerjaannya, agar ketika musim hujan tidak akan menggangu proses pengerjaann. Karena kalau sudah kena hujan, material tanah yang dibuat jalan, akan sangat menyulitkan proses pengerjaan," ucap Mayor Inf M Chairul.

Apabila sudah hujan tambahnya, jangankan untuk mobil atau motor, bahkan pejalan kaki pun akan sulit melintas.

Baca: Sifat Asli Nikita Mirzani di Balik Perseteruan dengan Elza Syarief, Jerinx SID & Barbie Kumalasari

Kegiatan lainya yang dilaksanakan ada survey dan penetapan rumah warga yang akan direhab. Kemudian persiapan lokasi dan sarana pendukung lainya untuk kegiatan bakti sosial.

Beberapa baksos yang digelar yakni sunatan masal, donor darah, bazar murah, pengobatan gratis dan pelayanan KB.

Sementara itu, untuk persiapan pembukaan TMMD ke 106, personel Kodim 1001/Amuntai-Balangan telah membersihkan lokasi pembukaan, yakni di lapangan bola Kecamatan Halong.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved