Berita Batola

Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Tabukan Batola Berdatangan, 1 Anak Cedera Tertimpa Reruntuhan

Sejumlah bantuan akhirnya berdatangan untuk warga di RT 01, 02 dan 03 Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Batola yang diamuk puting beliung

Bantuan Untuk Korban Puting Beliung di Tabukan Batola Berdatangan, 1 Anak Cedera Tertimpa Reruntuhan
HO/Camat Tabukan Abdi Maulana untuk Banjarmasinpost.co.id
Rumah-rumah RT 01, 02 dan 03 Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Batola diamuk puting beliung, Minggu (29/9) pukul 18:20 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sejumlah bantuan akhirnya berdatangan untuk warga di RT 01, 02 dan 03 Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Batola yang diamuk puting beliung, Minggu (29/9) pukul 18:20 Wita.

“Iya alhamdulillah, pagi tadi bantuan dari dinas sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batola sudah memberikan bantuan. S

ore ini rencananya Wakil Bupati Batola Rahmadian Noor akan memberikan bantuan juga,”kata Camat Tabukan Abdi Maulana, Senin (30/9/19) sore.

Dijelaskan Abdi, untuk bantuan dari BPBD Batola dan dinas sosial setempat itu berupa makanan, obat-obatan dan alat survive sementara selama rumah mereka belum terbangun. Atas bantuan tersebut warga Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan sangat berterimakasih.

Baca: Jembatan Mandastana Batola yang Ambrol Diperbaiki, Padahal Dinas PUPR Baru Perbaiki Jembatan Kayu

Puting beliung yang menyatu dengan hujan lebat dan angin menyapu tiga RT di desa Tamba Jaya tersebut.
Sementara itu, warga di RT 01, 02 dan 03 Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Batola yang diamuk puting beliung, Minggu (29/9) pukul 18:20 Wita hanya bisa pasrah.

Puting beliung yang menyatu dengan hujan menyapu tiga RT di desa Tamba Jaya tersebut.

Informasi terhimpun, Senin (30/9/12), sebanyak 16 bangunan di RT 01, 02 dan 03 Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan, disapu puting beliung diserta hujan lebat. Dari 16 bangunan tersebut, tiga di antaranya mengalami kerusakan total atau roboh. Salah satunya dermaga feri di RT 01 yang menghubungkan Tabukan dengan Kapuas Murung. Rumah warga yang roboh milik Marwansyah.

Selanjutnya, rumah Ahmad Riadi yang ditinggali bersama lima anggota keluarga juga roboh. Salah seorang anak Riadi mengalami luka memar akibat dijatuhi bagian bangunan saat puting beliung mengamuk.

Sementara itu rumah-rumah lain masih bisa berdiri. Hanya terjadi kerusakan pada bagian atap, dinding dan teras. Camat Tabukan Abdi Maulana menambahkan kejadian puting beliung di RT 01, 02 dan 03 Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Batola Minggu (29/9) pukul 18:20 Wita.

Rumah-rumah RT 01, 02 dan 03 Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Batola diamuk puting beliung, Minggu (29/9)
Rumah-rumah RT 01, 02 dan 03 Desa Tamba Jaya, Kecamatan Tabukan, Kabupaten Batola diamuk puting beliung, Minggu (29/9) (HO/Camat Tabukan Abdi Maulana untuk Banjarmasinpost.co.id)

“Iya benar benar benar ada puting beliung di Desa Tamba Jaya,” katanya.

Baca: Wali Kota Banjarbaru Lantik Puluhan Pejabat, Nadjmi: Pejabat yang Harus Menunjukkan Etos Kerja

Halaman
12
Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved