Berita Banjarmasin

Bolak-balik ke Tapin Chef Adel Ajari Koki Perusahaan di Rantau Masakan Indonesia dan Chinese Food

Salah seorang chef cantik Banjarmasin yakni Adeline Anggen, belum lama tadi dipercaya memberikan pelatihan untuk para koki.

Bolak-balik ke Tapin Chef Adel Ajari Koki Perusahaan di Rantau Masakan Indonesia dan Chinese Food
ist/adel
Chef Adeline Anggen 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Salah seorang chef cantik Banjarmasin yakni Adeline Anggen, belum lama tadi dipercaya memberikan pelatihan untuk para koki.

Perempuan yang akrab disapa chef Adel ini dikontrak oleh sebuah perusahaan kemudian mengajari koki.  Dan perusahaan ini menghandle catering untuk beberapa perusahaan.

Pelatihan kepada para koki ini sendiri dilaksanakan di Rantau, Tapin. Tak heran karenanya chef Adel pun beberapa bulan terakhir sering bolak balik ke Tapin.

"Seminggu sekali pertemuan, dari Agustus sampai September. Satu kali pertemuan bisa dua sampai empat resep yang diajarkan. Yang ditraining ada delapan sampai 12 orang," kata perempuan yang juga merupakan anggota Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) DPD Kalsel ini.

Baca: Sifat Asli Nikita Mirzani di Balik Perseteruan dengan Elza Syarief, Jerinx SID & Barbie Kumalasari

Baca: Kondisi Iis Dahlia Setelah Hilang Rp 235 Juta di London untuk Antar Salsha Kuliah

Mengenai resep yang diajarkannya kepada peserta pelatihan, chef Adel menerangkan adalah ala Indonesian Food dan juga Chinese Food.

"Menunya di antaranya Indonesian Food seperti soto Betawi, ikan cumi bakar sambal dhabu-dhabu, ikan bumbu woku, ikan kakap saus merah. Ada juga Chinese Food seperti ayam szechuan," jelasnya Senin (30/9/2019) siang.

Chef Adel pun mengaku memberikan training seperti ini sebenarnya bukanlah hal baru, karena sudah pernah dilakukannya juga sebelumnya.

"Tapi sebelumnya saya buka class and baking demo dan joint dengan perusahaan makanan juga," katanya.

Chef Adel menambahkan bahwa tantangan tersendiri pun didapatnya saat mentraining beberapa koki tersebut.

"Tantangannya karena ternyata kokinya sebagian besarnya belajar otodidak saja. Dan saya pun mengajari teknik mengolah bahan, teknik memasak dan menyajikannya," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved