Berita Kalteng

DLH Kapuas Sosialisasikan Pengelolaan Sampah di Sekolah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas mensosialisasikan pengelolaan sampah yang baik dan benar di SMAN 1 Kualakapuas, Senin (30/9/2019) pagi.

DLH Kapuas Sosialisasikan Pengelolaan Sampah di Sekolah
Foto dari DLH Kapuas
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie saat ikut bersama membersihkan sembari memilah-milah sampah yang ada di SMAN 1 Kualakapuas, Senin (30/9/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas mensosialisasikan pengelolaan sampah yang baik dan benar di SMAN 1 Kualakapuas, Senin (30/9/2019) pagi.

Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala DLH Kabupaten Kapuas, Kusmiatie yang dalam kesempatan itu sekaligus menjadi pembina upacara.

Ia menyampaikan perumpamaan bahwa sampah sama dengan mutiara karena menurutnya jika sampah dikelola dengan baik maka bisa menjadi mutiara yang dalam artiannya memiliki nilai.

Baca: Emosi Nagita Slavina Ditanya Lagu oleh Jessica Iskandar, Ingat Isu Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting?

Baca: Ajudan Raja Salman Tewas Ditembak, Ini 5 Fakta Sosok Jenderal Abdul Aziz Al-Faghm

Baca: Mengenang Amoroso Katamsi Sosok Soeharto di Film G30 S/PKI, Hadapi Penyakit Ini Diakhir Hidup

Terkait Adipura ia juga mengajak agar dalam pengelolaan sampah harus selalu dilakukan pemilahan sampah tidak hanya di sekolah tapi juga di lingkunagn rumah.

"Pemilahan sampah bisa dilakukan di rumah serta di sekolah yang tentu dengan memisahkan antara sampah plastik, sampah organik, sampah limbah, sampah logam kaca, sampah kertas ataupun sampah-sampah yang berbahaya yang juga bisa menjadi racun bagi kita," ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa tentu harus mempertahankan kemerdekaan serta berjuang demi masa depan.

Seusai pelaksanaan upacara, Kepala DLH, Guru-guru serta siswa SMAN 1 Kualakapuas secara serentak langsung melakukan operasi semut untuk membersihkan sampah yang ada di lingkungan sekolah.

Sembari juga memilah-milah sampah yang ada sesuai dengan ketentuan pengelolaan sampah yang benar.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved