HSU Mantap

Pembinaan Kampung KB Desa Simpang Empat Kabupaten HSU Dijadikan Contoh

Keberhasilan pembinaan Kampung KB Desa Simpang Empat, kecamatan Amuntai Selatan, HSU, ternyata menarik perhatian daerah lain.

Pembinaan Kampung KB Desa Simpang Empat Kabupaten HSU Dijadikan Contoh
HO/Humas Pemkab HSU
Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah serahkan kenang-kenangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Keberhasilan pembinaan Kampung KB Desa Simpang Empat, kecamatan Amuntai Selatan, HSU, ternyata menarik perhatian daerah lain.

Ini terungkap saat Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU, mendapat kunjungan dari DPPKB, PMP dan PA kota Banjarbaru, Senin (30/9/2019).

Sekitar 25 orang rombongan dari DPPKB, PMP dan PA Kota Banjarbaru ini dipimpin Sekretaris DPPKB Banjarbaru, Zainal Arifin, langsung disambut hangat Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah beserta jajaran.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, mendapat kunjungan dari DPPKB, PMP dan PA kota Banjarbaru, Senin (30/9/2019).
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, mendapat kunjungan dari DPPKB, PMP dan PA kota Banjarbaru, Senin (30/9/2019). (HO/Humas Pemkab HSU)

Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah mengucapakan selamat datang dan apresiasi yang sangat tinggi atas kedatangan rombongan DPPKB, PMP, dan PA Kota Banjarbaru yang sudah jauh-jauh datang berkunjung untuk bersilaturrahmi ke DPPKB HSU.

Anisah mengatakan nantinya rombongan dari DPPKB, PMP, dan PA Kota Banjarbaru akan di ajak berkunjung ke Kampung KB desa Simpang EmpatzKecamatan Amuntai Selatan.

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU, mendapat kunjungan dari DPPKB, PMP dan PA kota Banjarbaru, Senin (30/9/2019)..
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU, mendapat kunjungan dari DPPKB, PMP dan PA kota Banjarbaru, Senin (30/9/2019).. (HO/Humas Pemkab HSU)

Sementara, Sekretaris DPPKB, PMP, dan PA Banjarbaru, Zainal Arifin, mengatakan tujuannya ke Kabupaten HSU untuk belajar bagaimana DPPKB HSU dalam membina Kampung KB, khususnya yang ada di Desa Simpang Empat.

Dengan kunjungan ini pihaknya optimis hasil studi bandingnya ke DPPKB HSU ini dapat diterapkan di daerahnya.

"Di sini kita nanti belajar banyak tentang program KB yang dapat kita adopsi," katanya.

DPPKB, PMP dan PA kota Banjarbaru berkunjung ke Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU, Senin (30/9/2019)
DPPKB, PMP dan PA kota Banjarbaru berkunjung ke Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten HSU, Senin (30/9/2019) (HO/Humas Pemkab HSU)

Termasuk sistem pelayanan KB, baik yang dilakukan dengan jemput bola maupun yang dilakukan di RPTRA, puskesmas tiap kelurahan maupun rumah sakit.

Selanjutnya dalam kegiatan ini Kepala DPPKB HSU juga serahkan cendera mata kepada sekretaris DPPKB, PMP dan PA kota Banjarbaru. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved