Berita Tabalong

Pengurus PWI Tabalong dilantik, Bupati Janjikan Adakan Perumahan untuk Wartawan

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, Dewan Penasihat PWI Pusat Gusti (P) H Rusdi Effendi.

Pengurus PWI Tabalong dilantik, Bupati Janjikan Adakan Perumahan untuk Wartawan
HO/Kominfo Tabalong
Bupati Tabalong H Anang Syakfiani saat pelantikan PWI Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Tabalong Periode 2019 - 2022 di Pendopo Bersinar berlangsung dengan Khidmat, Senin (30/09/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, Dewan Penasihat PWI Pusat Gusti (P) H Rusdi Effendi, Ketua PWI Provinsi Zainal Helmi, besertaFachruddin Nor Penasehat PWI Provinsi, Pimpinan media, mitra kerja dan jajaran Pemerintah Daerah Tabalong serta TP PKK Tabalong.

Sabirin HA Sukran Nafis terpilih kembali menjadi Ketua PWI Kabupaten Tabalong masa bakti 2019-2022 dan dalam kesempatan itu juga dilantik 28 anggota PWI Kabupaten Tabalong dan Ketua IKWI Tabalong Asmawati.

Menarik saat sambutan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan sinergi antara wartawan dan pemerintah daerah Tabalong akan terus ditingkatkan, kepedulian terjadap wartawan diwujudkan dengan pembangunan Balai Wartawan.

Baca: Pilkada Banjarbaru 2020, Ovi: Semua berpeluang menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru

"Dan tahun depan Pemerintah Daerah akan memfasilitasi perumahan untuk anggota PWI dengan DP nol persen, kami juga akan menggelar media gathering yang mengundang seluruh insan pers Kalsel ke Tabalong," ujar Anang dalam sambutannya.

Anang juga mendapatkan penghatgaan pena emas yang membuatnya menjadi satu satunya bupati yang mendapatkan penghargaan dalam insan pers. "Meski sinergi baik antara wartawan dan Pemerintah daerah baik namun tidak pernah adanya pembungkaman atau pembatasan dalam pemberitaan," ujar orang nomer satu di Tabalong ini.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi mengatakan Kabupaten Tabalong memiliki jumlah PWI yang paling banyak dibanding dengan Kabupaten lain dengan 28 anggota. "Ini merupakan bukti dari Kepala Daerah yang mengayomi wartawan dengan baik," ujarnya.

Sabirin HA Sukran Nafis dalam sambutannya dirinya berterimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan akan meningkatkannya.

Baca: 5 Nama Sudah Ngambil Formulir Secara Online, Satu Nama Serahkan Berkas Balon Wali Kota Banjarbaru

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah yang dilanjutkan dengan pemasangan pin yang dilqkukan oleh Pangeran H Rusdi Effendi AR selaku Dewan Penasehat PWI Pusat dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Sebelumn Gusti (P) H Rusdi Effendi mengatakan prestasi kepala daerah memiliki prestasi luar biasa dalam dunia pers dengan mendapatkan berbagai penghargaan termasuk penerima penghargaan pena emas. "Tidak banyak bupati yang bisa mendapatkan penghargaan pers di Indonesia, ini sangat luar biasa," ujarnya.

Dan kegiatan ini merupakan salahsatu langkah yang baik untuk menjaga hubungan baik antar pengurus PWI di seluruh tingkat baik dari Kabupaten, Provinsi dan Pusat. (Nia/*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved