Berita Banjarbaru

Pilkada Banjarbaru 2020, Lima Nama Sudah Ambil Formulir Secara Online, Satu Nama Serahkan Berkas

Sekretaris DPD NasDem Kota Banjarbaru Takyin Baskoro mengatakan sudah ada lima bakal calon yang secara online sudah mengambil formulir.

Pilkada Banjarbaru 2020, Lima Nama Sudah Ambil Formulir Secara Online, Satu Nama Serahkan Berkas
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Ketua tim penjaringan dan Sekretaris NasDem Kota Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Lima nama Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sudah mengambil formulir secara online dari Partai NasDem Kota Banjarbaru.

Sekretaris DPD NasDem Kota Banjarbaru Takyin Baskoro mengatakan sudah ada lima bakal calon yang secara online sudah mengambil formulir.

"Dari lima nama, satu nama sudah menyerahkan berkas ke Sekretariat DPD NasDem," kata Takyin Baskoro, Senin, (30/9).

Lima nama yang sudah melakukan pengambilan formulir secara online yakni pasangan Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya, Aditya-Irwansyah dan Abdul Halim.

Baca: Pilkada Banjarbaru 2020, Ovi: Semua berpeluang menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru

Untuk Abdul Halim bahkan sudah menyerahkan berkas ke Kantor Partai Nasdem Banjarbaru di Ruko Jalan Kemuning RT 01 RW 01 No1 Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan, Senin,(30/9) sore.

Kedatangan Abdul Halim diterima langsung oleh ketua tim penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Rusdi Maulana dan Sekretaris DPD NasDem Kota Banjarbaru Takyin Baskoro.

"Supaya ada perubahan dan ada calon alternatif di Kota Banjarbaru. Sehingga saya mendaftar ke Partai NasDem," kata Abdul Halim.

Dirinya bertekad dan siap mundur dari ASN bisa nantinya benar-benar dipercaya oleh NasDem.

"Kita akan mengikuti aturan yang berlaku. Kalau memang nantinya harus mundur dari ASN, kita siap," katanya.

Dirinya juga mengaku sudah ada komunikasi dengan sejumlah partai seperti PKB dan PKS Kota Banjarbaru.

Sekadar diketahui, DPD NasDem Kota Banjarbaru membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 selama satu bulan.

Pendaftaran sudah dibuka sejak 23 September hingga 23 Oktober. Nasdem Kota Banjarbaru, menggunakan sistem pendaftaran online bagi kepada para pelamar.

Baca: Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani Kaget, Rombongan Banjarmasin Post Kasih Kejutan Ini

Panitia menyiapkan nomor call center yang bisa dihubungi oleh para calon pendaftar. Setelah calon pendaftar menghubungi ke nomor call center, nanti pihak panitia akan mengirimkan file persyaratan pendaftaran lewat email atau pesan Whatsapp kepada pendaftar.

Sehingga, para bakal calon tidak perlu datang ke Kantor Partai Nasdem Banjarbaru di Ruko Jalan Kemuning RT 01 RW 01 No1 Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan untuk mengambil berkas.

Nantinya para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota baru ke Kantor Partai Nasdem Banjarbaru yang sudah benar-benar siap untuk menyerahkan berkas pendaftaran. (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved