RSUD Sultan Suriansyah

RSUD Sultan Suriansyah Bakal Bangun Dermaga Dilengkapi dengan Ambulans Air

Pemerintah Kota Banjarmasin baru saja meresmikan RSUD Sultan Suriansyah, Selasa (24/9) lalu.

RSUD Sultan Suriansyah Bakal Bangun Dermaga Dilengkapi dengan Ambulans Air
BPost Cetak
blitz edisi cetak Senin (30/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin baru saja meresmikan RSUD Sultan Suriansyah, Selasa (24/9) lalu.

Namun perwajahan rumah sakit daerah yang diresmikan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina tersebut tentu tidak sampai di situ.

Demi mengoptimalkan pelayanan kepada pasiennya, Pemko Banjarmasin melalui dinas kesehatannya pun terus berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana penunjang.

Salah satu sarana penunjang yang akan segera dimiliki RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dalam waktu dekat nanti adalah keberadaan lift.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi saat dihubungi BPost, Minggu (29/9).

Baca: Mulan Jameela Sempat Tertawa Ditanya Pilihan Komisi DPR RI, Istri Ahmad Dhani Sebut Nama Krisdayanti

Baca: Syarat dari Atta Halilintar Saat Bertemu Bebby Fey Diungkap Seteru Dinar Candy

Baca: Status Irwan Mussry Adalah Ipar Maia Estianty Akhirnya Terungkap, Curhatan Mantan Ahmad Dhani

"Iya, untuk lift insya Allah tahun ini sudah terpasang," katanya.

Selain itu, yang juga menjadi perhatian pihaknya yakni lanjutan pembangunan gedung unit tiga yang direncanakan akan rampung pada 2020 mendatang.

Untuk tahapan proses penyempurnaan ini, pihaknya bahkan sudah menyiapkan dana sebesar sekitar Rp 52 miliar pada ABT (anggaran belanja tahunan) 2020 mendatang.

"Namun perlu diketahui ABT Rp 52 miliar tersebut bukan untuk itu saja, tapi keseluruhan, termasuk operasional dan keperluan rumah sakit, dinas kesehatan serta juga puskesmas-puskesmas (di kota Banjarmasin lainnya) pada 2020 mendatang," jelasnya.

Lebih lanjut, demi mengintegritaskan keberadaan rumah sakit yang berdampingan dengan sungai, RSUD Sultan Suriansyah ke depannya tambah Machli juga akan dibangun dermaga.

Sehingga dengan keberadaan dermaga yang juga dilengkapi dengan ambulans air tersebut, aksesibilitas pelayanan rumah sakit terutama IGD tidak hanya lewat darat melainkan juga sungai.

"Iya, jadi nanti di dermaga tersebut juga disediakan ambulans air yang beroperasi melayani pasien melalui akses sungai. Sedangkan untuk pembangunan dermaga, rencana murni oleh Dishub," tutupnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved