Berita Tapin

Tentara dan Warga Desa Kembang Habang Lama Berbaur Bersihkan Lokasi Upacara TMMD di Tapin

Sekitar 50 prajurit Kodim 1010/Rantau bersama warga masyarakat berbaur mengikuti apel pagi untuk melaksanakan pembersihan di sekitar lokasi pembukaan.

Tentara dan Warga Desa Kembang Habang Lama Berbaur Bersihkan Lokasi Upacara TMMD di Tapin
HO/Kodim 1010/RTU)
Danramil Binuang, Kapten Inf Asep Abi memimpin kegiatan pembersihan lokasi lapangan upacara pembukaan TMMD di Desa Kambang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Senin (30/9/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Komandan Koramil 1010-04/Binuang Kodim 1010/Rantau Kapten Inf Asep Abi memimpin langsung apel pagi di lokasi pembukaan TMMD Ke-106, di Lapangan Kembang Habang Lama, Jalan Nes 16 Desa Kembang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Senin (30/9/2019).

Sekitar 50 prajurit Kodim 1010/Rantau bersama warga masyarakat berbaur mengikuti apel pagi untuk melaksanakan pembersihan di sekitar lokasi pembukaan TMMD ke 106 yang akan dilaksanakan pada 2 Oktober 2019 ini.

Kapten Inf Asep juga sebagai Perwira Pengawas di TMMD Ke-106 menyampaikan, persiapan yang dilakukan adalah membersihkan lapangan dari sampah yang berserakan, terutama botol-botol dan pembersihan kanan kiri jalan menuju Lapangan Kembang Habang Lama.

Baca: Bupati Arifin Arpan Ingin Akses Jalan Bendungan Tapin Naik Status Jadi Jalan Nasional, Ini Alasannya

"Oni merupakan wujud nyata bahwa TNI adalah milik masyarakat. TNI jangan minta dilayani, akan tetapi harus melayani masyarakat. Tampak para satgas berbaur dan bahu membahu dalam kerjasama," jelasnya.

Terpisah, Komandan Kodim 1010 Rantau, Letkol Inf Rio Neswan usai menghadiri Konsultasi Rencana Tindak Darurat Bendungan Tapin di Pendopo Balahendang Rantau, menyebutkan TMMD dimulai pada 2 Oktober 2019 lusa.

"Bupati Tapin HM Arifin Arpan akan bertindak selaku inspektur upacara pembukaan TMMD nanti," katanya kepada sejumlah wartawan.

Menurut Dandim Letkol Inf Rio Neswan kegiatan utama adalah melanjutkan pembangunan badan jalan dari Desa Kembang Habang Lama menuju Desa Suato Lama yang belum tersambung.

Pembangunan jalan sambungan itu akan melibatkan 150 personel gabungan TNI dan Polri serta instansi teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, seperti PUPR, PMD, Dinas Kesehatan dan lainnya.

Baca: Alat Berat dan Material Sudah Diangkut ke Desa Binuangsantang, Lokasi TMMD ke-106

Pembangunan badan jalan antara Desa Kembang Habang Lama dengan Desa Suato Lama, dua tahun lalu sudah dikerjakan program TMMD sekitar 700 meter.

"TMMD tahun ini akan diselesaikan sepanjang 2,8 kilometer," katanya.

Pembukaan TMMD di Tapin, lanjut Dandim akan dihadiri Staf Khusus Pangdam VI Mulawarman, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, Kepala Staf Korem 101 Antasari, para Dandim se Kalsel. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved