Berita Banjarmasin

Tiga Pebiliar Kalsel Uji Kemampuan di Kamui Open 10 Ball Championship Jawa Timur

Fathul menambahkan event yang berlangsung selama sepekan ini ternyata merupakan kejuaraan biliar tertinggi dan terbesar di Indonesia.

HO/H Imus
Jendy dan Arun bersama Ketua dan wakil Ketua Pobsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID- BANJARMASIN - Tiga pebiliar Kalimantan Selatan yang sudah memastikan tiket lolos berlaga di Pekan Olahraga (PON) XX di Papua 2020 mendapat pelajaran berharga di ajang Kamui Open 10 Ball Championship yang digelar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kota Batu Jawa Timur.

Di ajang yang digelar di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani sejak 23 hingga 29 September 2019, Arun, Noor Hidayatullah dan Jendy Apriandana dituntut lebih fokus dan konsentrasi sebelum berlaga di PON nanti.

Wakil Ketua Pobsi Kalsel, Noor Fathuliansyah mengatakan pebiliar Kalsel sudah tampil bagus di babak penyisihan namun memasuki babak sesungguhnya konsentrasi dan kekurangtenangan pebiliar menjadi fokus nanti.

"Kita akan evaluasi nanti sehingga saat Pon Papua target medali bisa diberikan," ujar Fathul sapaannya.

Baca: 4 Pebiliar Kalsel Lolos PON Papua 2020, Duet Arun-Dayat Sumbang Emas, Jendy-Reza Raih Perak

Fathul mengatakan di ajang yang memperebutkan tiket lolos berlaga di ajang Internasional di Jepang itu Arun mampu lolos hingga delapan besar. Sementara Jendy dan Dayat hanya 16 besar.

Fathul menambahkan event yang berlangsung selama sepekan ini ternyata merupakan kejuaraan biliar tertinggi dan terbesar di Indonesia. 

Bahkan kejuaraan yang tahun ini dilaksanakan  sudah tercatat menjadi agenda tahunan PB POBSI. 

"Sehingga tidak heran pebiliar terbaik ikut hadir," ujar dia.

Ketua Pobsi Kalsel, H Mustohir Arifin mengatakan diajang ini memang pihaknya tidak terlalu menargetkan pebiliar untuk meraih medali.

"Kita ingin ini sebagai ajang ujicoba sebelum berlaga di PON nanti," kata H Imus sapaannya.

Baca: LIVE MOLA TV! Live Streaming TV Online Man United vs Arsenal Liga Inggris, Cara Nonton Tak Live TVRI

H Imus menambahkan pebiliar yang lolos PON Papua akan lebih sering melakukan ujicoba agar menambah kemampuan bertanding.

Apalagi di PON yang akan berlangsung di Paoua ini H Imus menargetkan menyumbang medali bagi kontingen Kalsel.

"Saya sudah dua periode memimpin Pobsi Kalsel. Ini terakhir saya ingin memberikan yang terbaik sebelum kepemimpinan saya berakhir. Medali PON Papua adalah hal yang harus diwujudkan," pungkas dia. (banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved