Berita Banjar

Tokoh-tokoh Muda Banjar Menuju Kontestasi 2020, Begini Peluangnya

Sejumlah figur muda bermunculan untuk maju pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 23 September 2020 mendatang.

Tokoh-tokoh Muda Banjar Menuju Kontestasi 2020, Begini Peluangnya
banjarmasinpost.co.id/idda royani
H Saidi Mansyur dan Andin Sofyanoor memastikan maju pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 23 September 2020 mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Panggung politik di Kabupaten Banjar mulai ramai. Ini menyusul bermunculannya figur yang akan maju pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 23 September 2020 mendatang.

Beberapa nama tokoh/figur telah muncul ke panggung politik di Kabupaten Banjar. Latar belakangnya pun beragam. Mulai dari kalangan politisi hingga birokrat dan bahkan ada juga dari kalangan jurnalis.

Antara lain figur yang disebut-sebut memiliki kans besar yakni Andin Sofyanoor. Maklum, meski masih muda namun yang bersangkutan cukup matang pengalamannya di dunia politik maupun parlemen karena telah tiga periode menjadi anggota DPRD Banjar.

Finansialnya pun memadai karena juga seorang pengusaha. Begitu halnya kemumpuniannya pada bidang keilmuan karena seorang doktor (lulus cumlaude Unpad, Bandung) serta menguasai public speaking yang bagus karena juga seorang pengajar di lembaga pendidikan tinggi.

Baca: Buka-bukaan Syahrini Istri Reino Barack Sebut Ada Air yang Buat Cantik Kakak Aisyahrani ini

Baca: Tur Lawan Kalteng Putra, Barito Putera ke Palangkaraya Naik Bus

Baca: Geramnya Uya Kuya Lihat Anaknya Nino Bakar Sepatu Rp 200 Juta, Billy Syahputra Kena Semprot

Baca: Cara Laudya Cynthia Bella Atasi Gangguan Pelakor yang Goda Engku Emran Diungkap Mbak You

Lelaki berusia 43 tahun itu telah menyatakan komitmennya untuk membangun Kabupaten Banjar. Setelah sebelumnya mengabdi melalui jalur parlemen, sekarang melalui jalur pemerintahan dengan pintu masuk kontestasi pilkada.

Wujud keseriusannya, hingga saat ini Andin telah melamar dua partai politik sebagai bakal calon bupati Banjar periode 2020-2025. Pertama, ia melamar ke DPC PDIP lalu ke Partai Golkar.

Hingga sekarang di Kabupaten Banjar baru dua parpol tersebut yang telah mengumumkan secara terbuka pendaftaran bakal calon bupati/wabup Banjar. "Jika nanti ada partai lain yang juga membuka diri untuk umum, tentu saya juga akan soan dan melamar," ucap Andin.

Dikatakannya, menjalin komunikasi politik dan merangkul banyak parpol merupakan hal penting. Pasalnya, membangun daerah mutlak memerlukan dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk kalangan partai politik.

Walau begitu Andin berharap dukungan utama berasal dari partai Golkar. "Menjadi harapan besar saya sebagai kader Gokar agar dipilih untuk maju lewat partai yang selama ini turut membesarkan saya," tandasnya.

Sejak DPD Golkar Banjar mengumumkan penjaringan bakal cabup/wabup Banjar, Rabu (25/09/2019) kemarin, lamaran memang langsung mengalir deras.

Halaman
1234
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved