Berita Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Lantik Puluhan Pejabat, Nadjmi: Pejabat yang Harus Menunjukkan Etos Kerja

Puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dilantik Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Senin (30/9).

Wali Kota Banjarbaru Lantik Puluhan Pejabat, Nadjmi: Pejabat yang Harus Menunjukkan Etos Kerja
Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani Melantik pejabat fungsional, Senin (29/9/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dilantik Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Senin (30/9).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan digelar di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru.

Juga tampak menghadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, seluruh Kepala SKPD yang ada di Kota Banjarbaru.

Ada sebanyak 98 orang Pejabat Fungsional di lingkungan Kota Banjarbaru yang dilantik oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

"Kita harapkan pejabat yang dilantik dapat menunjukkan etos kerja yang positif dan integritas, serta tatanan moral yang luhur dalam mengemban amanah jabatan ini," kata H Nadjmi Adhani.

Baca: Ini Bukti Tragedi Cerai Ahok Masih Diingat Veronica Tan Meski BTP Sudah Nikahi Puput Nastiti Devi

Baca: Kecemburuan Cut Meyriska pada 2 Artis Lawan Main Roger Danuarta Diungkap Raffi Ahmad

Baca: KMP Bamega Tak Jadi Operasi Per 1 Oktober Ini, Alasannya ASDP Batulicin Masih Cetak Tiket

Selain itu, pelantikan dilakukan sebagai momentum untuk memulai kinerja dan pengabdian yang lebih progresif, profesional, dan lebih inovatif.

Nadjmi juga berpesan, pelantikan itu hendaknya dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu.

"Pelantikan juga untuk pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal," lanjutnya.

Ditegaskannya, bahwa pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara.

Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

"Kita berharap para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi. Kepada saudara-saudara yang telah dilantik dan telah mengucapkan sumpah dan janji, agar benar-benar dilaksanakan dan diimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing," bebernya.

Sumpah dan janji yang telah diucapkan tersebut selain disaksikan dan didengar semua yang hadir, juga disaksikan dan didengar oleh Allah SWT. Jabatan ini tidak hanya akan dipertanggungjawabkan kepada pemerintah dan masyarakat, namun juga dihadapan Allah SWT.

"Jadi laksanakan amanah dan kepercayaan ini dengan baik dan penuh dedikasi, segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing-masing, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan," pesannya.

Semoga dengan adanya penempatan pejabat yang baru ini, Nadjmi berharap akan membawa perubahan yang berarti ke arah yang lebih baik bagi pencapaian visi dan misi pemerintah kota banjarbaru ke depan, bagi kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi (Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved