Berita Banjarbaru

Kader Posyandu dan PKK di Landasan Ulin Tengah Digembleng Ilmu Administrasi

Para kader posyandu dan pengurus PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru dilatih ilmu administrasi

Kader Posyandu dan PKK di Landasan Ulin Tengah Digembleng Ilmu Administrasi
Dari Humas Pemko Banjarbaru untuk BPost
Pelatihan adminitrasi di Kelurahan Landasan Ulin Tengah 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Para kader posyandu dan pengurus PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru terus dimaksimalkan dan dibina.

Saat ini, di wilayah Kelurahan ini ada 13 Posyandu dan baru ada satu posyandu yang sudah menerapkan program Bina Keluarga Balita (BKB).

Selain itu, TP PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru juga sudah meraih Penghargaan Pakarti Utama II Tingkat Nasional sebagai Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK Kategori Kota 2019 pada akhir Juli lalu.

Lurah Landasan Ulin Tengah Muhammad Anwar mengatakan satu posyandu yang telah menerapkan BKB yakni Posyandu Mayang Murai.

"Kita berharap, posyandu yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Tengah ke depannya bisa BKB. Minimal setengah dari jumlah posyandu yang ada," katanya, Selasa, (1/10/2019).

Baca: Selamat Hari Batik Nasional 2019 Besok 2 Oktober 2019, Ini Kisah Kecintaan Nelson Mandela pada Batik

Baca: Protes Ganti Rugi Lahan, Warga Bukit Rawi Minta Pembangunan Jalan Layang Trans Kalimantan Dihentikan

Baca: Beda Gaya Pacaran Maia Estianty Ahmad Dhani dan Irwan Mussry Maia Estianty Diungkap Dul Jaelani

Baca: Heboh Tas Hitam Dikira Bom di Depan Mako Brimobda Kalsel, Sang Driver Ojol Ungkapkan Ini

Baca: Bupati Hulu Sungai Selatan Ahcmad Fikry Minta Perayaan HUT ke-69 HSS Ikut Dinikmati Masyarakat

Untuk memaksimalkan para kader posyandu dan kader PKK, pihaknya juga
terus melakukan pembinaan dan pelatihan.

"Kegiatan Pelatihan Administrasi PKK bagi Kader PKK dan Sosialisasi Penyuluhan KB kita laksanakan di Sekretariat TP PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah kemarin, Senin (30/9)," lanjutnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Syarifah Mariatul Qiftiah Said Abdullah, Ketua TP PKK Kecamatan Liang Anggang Eka Rachmawati, Ketua TP PKK Kelurahan Landasan Ulin Tengah Hj Makiyah.

"Kegiatan pelatihan itu menggunakan dana DAU yang ada di Kelurahan Landasan Ulin Tengah. Kita berharap para kader posyandu dan PKK semakin mengerti dan paham terkait dengan administrasi dan terkait pengetahuan KB," tambahnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa Administrasi PKK di Kelurahan Landasan Ulin Tengah sudah terbukti baik karena telah meraih Pakarti II di Tingkat Nasional.

Baca: Sorotan Caren Delano ke Gaun Mulan Jameela Saat Pelantikan Anggota DPR, Ini Kata Teman Zaskia Gotik

Baca: BREAKING NEWS : Karyawan GMK Tenggelam di Damit Hulu Kabupaten Tanahlaut, BPBD Lakukan Pencarian

Baca: Ditaklukan Bhayangkara FC 1-3, Peluang Barito Putera U-16 ke Semifinal Mengecil

"Tentunya prestasi yang sangat baik. Untuk itu sangat penting untuk di pertahankan dan terus kita tingkatkan dengan cara pelatihan dan pembinaan" katanya.

Untuk sosialisasi penyuluhan KB bagi para kader PKK dan juga para kader posyandu diharapkan bisa bermanfaat dan juga untuk menambah wawasan bagi para kader yang mengikuti pelatihan.

(banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved