Industri Rumahan Khas Kalteng Menawan

Kerajinan Rotan Industri Rumahan Khas Kalteng Menawan dan Diminati Warga Jepang

Kerajinan tangan berbentuk tas, dompet atau topi dan lainnya selama ini banyak ditemui di toko-toko penjualan barang kerajinan dan souvenir.

Kerajinan Rotan Industri Rumahan Khas Kalteng Menawan dan Diminati Warga Jepang
tribunkalteng.com/faturahman
Kerajinan tangan terbuat dari bahan rotan, khas Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah, banyak memiliki kerajinan yang menjadi kekhasan daerah tersebut, salah satunya adalah kerajinan tangan yang terbuat dari bahan rotan yang dibentuk berbagai macam souvenir hingga furnitur juga ada.

Kerajinan tangan berbentuk tas, dompet atau topi dan lainnya selama ini banyak ditemui di toko-toko penjualan barang kerajinan dan souvenir yang terdapat di Pasar Besar Palangkaraya maupun di pasar tradisional yang ada di kabupaten.

Emeksie adalah salah satu perajin rotan yang masih bertahan hingga saat ini. Pengrajin yang tinggal di Jalan Menteng X Nomor 3 Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya ini setia membuat dan memasarkan suvenir berbahan rotan.

Baca: Hari Pertama Penerapan Smart Prensensi 4.800 PNS Batola Kacau, Banyak PNS Keluhkan Aplikasi Eror

Baca: Jadi Narasumber Story Telling Dispersip Kalsel, Budiman : Sebelum Mati Buatlah Minimal Satu Buku

Baca: Puting Beliung Batola, Hamidah dan 3 Anaknya Tertimbun Runtuhan Atap, Selamat Berkat Tiang Ranjang

Dalam menjalankan bisnisnya, dia dibantu anaknya, selama ini, dia membuat aneka tas berbahan rotan di rumahnya, yang sebagian besar hasil kerajinan tangan yang diturunkan oleh mertuanya tersebut laku saat dipasarkan di Jepang.

'Banyak yang suka ketika kami pasarkan ke jepang, demikian juga turis asing lainnya yang melihat hasil kerajinan kami, cukup banyak yang berminat, sehingga kami kadang mengirimkan barang melalui jasa ekspedisi ke luar negeri," ujarnya. banjarmasinpost.co.id /faturahman

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved