Berita HSS

Tertibkan Administrasi Surat Menyurat, Pemkab HSS Gunakan Aplikasi E-Jadwal dan E-Tracking

Pemkab Hulu Sungai Selatan menggunakan aplikasi E-jadwal dan E-tracking yang bisa diakses secara online di kalangan pemerintahan.

Tertibkan Administrasi Surat Menyurat, Pemkab HSS Gunakan Aplikasi E-Jadwal dan E-Tracking
Dari Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS untuk BPost
Sosialissi e-jadwal dan e-tracking di Sekterariat Daerah HSS ole Sekda HSS. 

BANJARAMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Tertibkan surat menyurat dan jadwal kegiatan pemerintahan agar tak sering tumpang tindih, Pemkab Hulu Sungai Selatan menggunakan aplikasi E-jadwal dan E-tracking yang bisa diakses secara online di kalangan pemerintahan.

Sosialisasi penggunaan aplikasi tersebut, dilaksanakan Sekretaraiat Daerah bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika HSS, Selasa (1/10/2019) di Aula Rakat Mufakat.

Sekda HSS H Muhammad Noor, mengatakan, tujuan penggunaan aplikasi tersebut, untuk meningkatkan koordinasi antar SKPD di pemerintahan HSS. Sosialisasi itupun dihadiri para asisten, staf ahli, para kepala dinas/badan, bagian serta camat se-HSS. Sekda berharap, aplikasi tersebut mengurai persoalan internal selama ini.

“Persoalan ini mungkin tak terlihat besar. Tapi, ketika kita dihadapkan pada persoalan surat menyurat dan jadwal yang tumpang tindih, akan mengganggu proses kegiatan. Khususnya di lintas sektor, antar SKPD dengan yang lain,” kata Sekda.

Baca: Ditaklukan Bhayangkara FC 1-3, Peluang Barito Putera U-16 ke Semifinal Mengecil

Baca: BREAKING NEWS : Karyawan GMK Tenggelam di Damit Hulu Kabupaten Tanahlaut, BPBD Lakukan Pencarian

Baca: Aksi Ruben Onsu Suami Sarwendah Saat Liburan di Korea Disorot, Ayah Betrand Peto Bisa Dipenjara

Baca: 15 Putra Banua Dilantik DPR dan DPD RI, Paman Birin Ucapkan Syukur dan Bangga

Dijelaskan, aplikasi e-Jadwal dan e-Tracking di Pemkab HSS akan mengurai persoalan surat menyurat dan penjadwalan tersebut. Tiap surat masuk, ujungnya adalah kebijakan atau keputusan.

Selanjutnya, bisa dimonitor dan dipantau posisi akhirnya, termasuk siapa yang harus menangani, serta siapa saja yang harus berkoordinasi.

“Setidaknya, aplikasi ini memudahkan kita mengatur surat-surat dan menyusun jadwal-jadwal yang seringkali saling bertabrakan dan tumpang tindih,”bebernya.

Sekda menyatakan, selain aplikasi terkait surat menyutar, Pemkab HSS akan membuat aplikasi lainnya, yang mempermudah kegiatan-kegiatan lintas SKPD.

Sekda pun menyatakan apresiasi kepada Bagian Perekonomian Pembangunan dan Tata Usaha Sekretariat Daerah, yang secara cepat membangun sistem yang berkaitan urusan surat dan penjadwalan tersebut.

Menurutnya, dalam kerangka lebih besar, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) adalah implementasi reformasi birokrasi.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved