Otomotif

Bersaing dengan Honda CR-V, Inlah Bocoran Spesifikasi Esemka Garuda 1 yang Siap Dipasarkan

Esemka Garuda menjadi topik perbincangan hangat setelah akun resmi Instagram @esemka_official mengunggah foto mobil yang akan diluncurkan selanjutnya

Bersaing dengan Honda CR-V, Inlah Bocoran Spesifikasi Esemka Garuda 1 yang Siap Dipasarkan
kompas.com
SUV Esemka Garuda 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Esemka Garuda menjadi topik perbincangan hangat setelah akun resmi Instagram @esemka_official mengunggah foto mobil yang akan diluncurkan selanjutnya. Esemka dipastikan segera bersaing di segmen mobil SUV (Sport Utility Vehicle) di pasar otomotif nasional.

Memang belum ada Garuda 1 versi produksi yang diperkenalkan. Selama ini, hanya versi purwarupanya saja yang ditampilkan ke publik. Artinya, masih ada kemungkinan terjadi perubahan.

Namun, dari versi purwarupa ini masyarakat bisa sedikit mendapat gambaran mengenai spesifikasi mobil karya anak bangsa tersebut. Basisnya mengambil dari SUV mewah Volvo XC90 dan kabarnya akan bersaing dengan SUV lainnya, seperti Wuling Almaz, Mazda CX-5, Nissan X-Trail, dan Honda CR-V.

Baca: Dengan Infrared Spectrometer, Samsung Galaxy S11 Punya Fitur yang Bakal Kalahkan iPhone

Baca: Kekesalan Raffi Ahmad Gara-gara Ulah Udik Mpok Alpa, Suami Nagita Slavina: Malu-maluin!

Baca: Tangis Ruben Onsu Lihat Sarwendah Mendadak Gila, Teman Ayu Ting Ting Bereaksi Soal Makanan Istri


SUV Esemka Garuda 1 mulai menggodar dari sosial media

Dari eksteriornya, Garuda 1 sudah disematkan lampu proyektor dengan grille berwarna hitam. Secara dimensi, menurut tim Kompas.com yang hadir daat peresmian pabrik Esemka di Boyolali, ukurannya tidak jauh berbeda dengan SUV sekelasnya.

Kemungkinan besar jika melihat basisnya, Garuda 1 akan dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder. Dengan penggerak roda depan, mobil ini kabarnya juga akan menggunakan transmisi 8 percepatan otomatis.

Meski demikian, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy pernah menyebutkan bahwa mobil SUV belum akan diproduksi massal. Sebab, Esemka masih harus mengurus banyak hal lainnya terlebih dulu.

Sayangnya, penampakan bagian dalam atau interiornya belum bisa dilihat. Sebab, tak sedikit juga yang penasaran akan ada fitur apa saja yang disematkan pada Esemka Garuda 1.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Spesifikasi Esemka Garuda 1 yang Siap Meluncur",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved