Berita Tapin

Bupati Tapin Arifin Arpan Apresiasi TMMD ke-106 di Desa Kambang Habang Lama

Kegiatan TMMD tahun ini mengusung Tema "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat" berlangsung 2 - 31 Oktober 2019.

Bupati Tapin Arifin Arpan Apresiasi TMMD ke-106 di Desa Kambang Habang Lama
HO/Humas Pemkab Tapin
Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Danrem 101 Ant, Kolonel Inf M Syech Ismed tiba di lokasi TMMD di Desa Kembang Habang Lama, Kecamatan Salam Babaris, Rabu (2/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019 di wilayah Kodim 1010/Rantau di Lapangan Sepak Bola Desa Kembang Habang Lama kec Salam Babaris, Rabu (2/10/2019) berlangsung lancar.

Kegiatan TMMD tahun ini mengusung Tema "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat" berlangsung sejak 2 Oktober 2019 hingga 31 Oktober 2019.

Dalam laporan kegiatannya Dandim 1010/Rantau, Letkol Inf Rio Neswan menyebutkan sasaran pokok kegiatan TMMD adalah pembuatan dan pengerasan Jalan sepanjang 2.158 m yang menghubungkan Desa Kembang Habang Lama dan Desa Suato Lama.

Dandim merinci sasaran kegiatan sebagai berikut pembuatan jembatan ulin dengan ukuran 6X4 m, bedah rumah 2 Unit di Desa Suato Lama, perbaikan dan pengecatan Pos Kamling Desa Suato Lama.

Baca: Gelar Sosialisasi, Kapolsek Muara Uya Tabalong Iptu Supriyadi Ingatkan Pelajar Tak Pakai Narkoba

Baca: Satgas Anti Narkoba di Kelurahan Sungai Tiung Banjarbaru Sudah Terbentuk, Ini Tujuannya

Adapun kegiatan non fisik TMMD melaksanakan penyuluhan hukum, penyuluhan KB dan Kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan UU Lalin dan Angkutan Barang.

Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi kepada Kodim 1010/Rantau yang bersinergi sehingga kegiatan TMMD terselenggara.

"Kegiatan TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dan Pemerintah Daerah, juga sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan, serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Upacara ini dihadiri oleh Staf Khusus Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Arh Syarif, Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed, S.E., M.Han, Kasat Brimob Kalsel, Wadanrindam VI/Mulawarman, Dandim 1010/Rantau, Dandim 1004/Ktb, Dandum 1005/Mrb, Forkopimda Kabupaten Tapin. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved