Kalsel Bergerak

Kali ini Pemprov Kalsel meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2019

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan mengucapkan syukur atas penghargaan Proklim yang diraih Pemprov Kalsel.

Kali ini Pemprov Kalsel meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2019
istimewa
Wagub Kalsel Rudy Resnawan menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2019 dari Menteri LHK Sity Nurbaya Penghargaan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik I 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penghargaan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya kepada Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan di Aula Manggala Wana Bhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia di Jakarta, Rabu (2/10).

Pemprov Kalsel mendapatkan penghargaan ini bersama 5 provinsi dan 45 kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Resnawan mengucapkan syukur atas penghargaan Proklim yang diraih Pemprov Kalsel.

Wagub mengatakan, Pemprov Kalsel dinilai berhasil membina Kabupaten Kota dalam pelaksanakan program kampung iklim (proklim) yang menjadi kontribusi nyata pemerintah derah dalam pengendalian perubahan iklim di Indonesia.

Baca: Sempat akan Pertimbangkan, Jokowi dan Parpol Pendukung Disebut Sepakat Tak Terbitkan Perppu KPK

Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat di Kalsel. Wagub erharap, penghargaan ini dapat memacu Pemda dan seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya mengungkapkan, upaya menciptakan lingkungan yang yang sehat harus didukung dan diprogramkan secara nyata oleh Pemerintah Daerah.

“Kami sangat apresiasi kepada pemerintah daerah yang sangat aktif mendukung program kampung iklim ini, jika semua pemerintah daerah peduli, maka lingkungan yang sehat akan dapat kita nikmati,” ungkap Siti Nurbaya.

Program kampung iklim (Proklim) merupakan program berlingkup nasional yang dikembangkan Kementerian LHK untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Baca: Klasemen Liga 1 2019 Pekan 22 Usai Hasil Arema FC vs PSM 2-0 & Persipura vs Tira Persikabo 3-0

Festival Iklim 2019 mengambil tema “Emisi Menurun, Indonesia Maju Berketahanan Iklim”.

Selain pemberian penghargaan, rangkaian Festival Iklim juga melakukan kegiatan talkshow, seminar, dialog interakti.

Dialog menghadirkan narasumber dari berbagai elemen, seperti pemerintah (pusat dan daerah), LSM, dunia usaha dan perguruan tinggi. (AOL/*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved