Berita Kalteng

M Bahalap Hotel Terbesar dan Terbanyak Kamar di Kalteng, Grand Opening Dihadiri 2 Menteri

Bisnis perhotelan khususnya hotel berbintang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus bergeliat dengan bermunculannya hotel berkelas

M Bahalap Hotel Terbesar dan Terbanyak Kamar di Kalteng, Grand Opening Dihadiri 2 Menteri
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Hotel M Bahalap di Jalan RTA Milono Palangkaraya ini, resmi di buka oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan pejabat lainnya, Selasa (1/10/2019) malam dengan pemukulan alat musik khas Kalteng, Katambung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bisnis perhotelan khususnya hotel berbintang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus bergeliat dengan bermunculannya hotel berkelas. Salah satunya M Bahalap Hotel di Jalan RTA Milono Palangkaraya dengan standar kelas hotel bintang empat.

M Bahalap Hotel berada di pusat Kota Palangkaraya, memiliki 227 kamar, 10 ruang pertemuan dan
grand ballroom yang berkasitas hingga 3000 orang, ini, menjadikan M Bahalap Hotel sebagai hotel terbesar di Palangkaraya.

M Bahalap Hotel Palangkaraya resmi dibuka untuk masyarakat umum pada tanggal 1 Oktober 2019 yang peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan dihadiri oleh pejabat para relasi dan undangan lainnya.

Baca: MENGUAK Perjalanan Politik Puan Maharani Menuju Kursi Empak Ketua DPR, Serba Pertama Sejak Soekarno

Baca: Daripada Stres Laga Persebaya Vs Borneo FC Ditunda, Gelandang Persebaya Ini Pilih Olaharga Menantang

Baca: TRAGIS! Siswa SMP yang Tewas Sewaktu Dihukum Lari, Tak Diizinkan Istirahat Meski Sudah Mengeluh Ini

General Manajer (GM) M Bahalap Hotel, Hari Saptadi, mengatakan, Palangkaraya merupakan lbukota Provinsi Kalimantan Tengah yang kaya sumber daya alam serta keindahan budayanya. Ini, menjadi salah satu tujuan paling populer untuk bisnis dan wisata budaya , sehingga membuat Palangkaraya menjadi Kota yang memiliki potensi pertumbuhan yang positif.

M Bahalap Hotel dalam pembanguannya juga mencirikan motif-motif Dayak Kalimantan Tengah pada interior serta ornamen-ornamen hotel."Kami juga mengikutsertakan seni budaya dalam kegiatan keseharian hotel seperti menampilkan seni Karungut, yang secara tidak langsung dapat memperkenalkan budaya Kalimantan Tengah kepada pengunjung hotel," ujarnya.

Hotel M Bahalap di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Hotel M Bahalap di Jalan RTA Milono Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Sementara itu, Menteri Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan, keberadaan M Bahalap Hotel dengan luas 8.650 M2, M Bahalap Hotel Palangkaraya merupakan hotel bintang empat yang elegan dan mewah akan mendukung wisata di Kalteng
karena salah satu sarana pendukung kepariwisataan selain bandara yang representatif juga adalah hotel.

"Keberadaan M Bahalap Hotel akan mendukung pengembangan wisata di Kalteng, salah satu objek wisata yang mendunia di Kalteng adalah Objek Taman Nasional Tanjung Puting dan Taman Nasional Sebangau.Dua tempat ini banyak dikunjungi turis asing, sehingga kelasnya juga mendunia, tentu dengan adanya hotel ini, akan sangat mendukung objek wisata di Kalteng" ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved