Berita Balangan

Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Balangan Tampilkan Kreasi Limbah Bahan Bekas Jadi Bermanfaat 

Pada kegiatan tersebut, Bupati Balangan, H Ansharuddin mengapresiasi kepada Balangan Green Leader, PT Adaro Indonesia serta panitia penyelenggara.

Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Balangan Tampilkan Kreasi Limbah Bahan Bekas Jadi Bermanfaat 
HO/Humas Pemkab Balangan
Sejumlah siswa menampilkan hasil karya dalam acara Eco Green Expo Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Peringati pekan lingkungan hidup, Kabupaten Balangan melalui Balangan Green Leader adakan kegiatan Balangan Eco Green School Expo 2019, bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Paringin, Balangan, Kalsel, Selasa (1/10/2019) kemaren.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Balangan, H Ansharuddin mengapresiasi  kepada Balangan Green Leader, PT Adaro Indonesia serta panitia penyelenggara.

Terutama atas kerja keras dalam memberikan pengetahuan mengenai lingkungan hidup, baik untuk kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

Ia merasa terharu dan bahagia, atas inisiatif anak-anak sekolah adiwiyata yang telah mengembangkan kreativitasnya. Yakni dalam rangka upaya memelihara lingkungan bersih, serta penanaman pohon.

"Sebagai umat manusia yang beragama, memelihara lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi kita, serta akan menambah keimanan. Oleh karena itu menciptakan lingkungan bersih hendaknya dimulai sejak dini," katanya.

Baca: Dewan Bentuk Kepanitiaan Pemilihan Wakil Bupati HST, Rencananya Panitia Bakal Melakukan Ini

Di samping itu Ansharuddin juga mengatakan bahwa dari pengembangan kreativitas anak banyak meraih sejumlah prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Ia pun berucap kalau saat ini Kabupaten Balangan benar-benar menerapkan dan mencintai lingkungan bersih. Serta melakukan aksi penanaman pohon.

Melihat aktivitas positif tersebut, pimpinan wilayah berjuluk Banua Sanggam ini berharap hal itu berdampak kepada masyarakat untuk memelihara sekaligus membersihkan sampah yang ada dilingkungan sekitar.

Sementara itu, dari Balangan Green Leader, Nasdianor Irawan mengatakan tujuan dari kegiatan ini sebagai pekan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan 2019, dengan mengambil tema Go Green School 2019.

Sebutnya, kegiatan itu akan menjadi wadah  saling berbagi ilmu dan menginspirasi sekolah adiwiyata.  Serta memberikan motivasi untuk memicu sekolah yang belum mendapatkan gelar adiwiyata.

Baca: Ditangkap Simpan Sabu di Helm, Akmal Mengaku Mendapatkan dari Lapas Karang Intan Martapura

Ia menerangkan, peserta yang terlibat dalam kegiatan berjumlah 30 orang dari 10 sekolah yang ada di Kabupaten Balangan.

Acara tersebut dikombinasikan 10 kampanye lingkungan, yang berbeda dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Balangan seperti expo sekolah adiwiyata Balangan, kampanye lingkungan hidup.

Serta, musik kreatif dari limbah bahan bekas, tarian bertema lingkungan hidup, adiwiyata berbagi ilmu, serta pegelaran seni sekolah adiwiyata.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved