Berita Banjarmasin

Wali Kota Ibnu Sina Buka Banjarmasin Post Book Fair di Menara Pandang, Banyak Buku Murah

ayo kunjungi Banjarmasin Book Fair yang digelar di Menara Pandang Jalan Pierre Tendean Banjarmasin, 2-6 Oktober 2019.

Wali Kota Ibnu Sina Buka Banjarmasin Post Book Fair di Menara Pandang, Banyak Buku Murah
banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar
Wali Kota Ibnu Sina melihat buku-buku yang dijual di Banjarmasin Book Fair 2019 di Menara Pandang, Bnajarmasin. 

BANJARMASIN POST.CO.ID - Ingin mencari buku yang harganya cukup murah dan terjangkau, ayo kunjungi Banjarmasin Book Fair yang digelar di Menara Pandang Jalan Pierre Tendean Banjarmasin, 2-6 Oktober 2019.

Di Banjarmasin Book Fair yang dibuka Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi istri, Siti Wasilah, Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Banjarmasin, Achmad Husaini, pejabat tinggi Pemko Banjarmasin, guru dan murid SD, SMP serta SMA sederajat itu menjual berbagai macam buku dengan diskon hingga harganya Rp 10.000, Rp 20.000 hingga ratusan ribu.

"Banjarmasin Book Fair 2019 bertema Kataju Membaca Magin Tahu, pertama kali digelar Pemko Banjarmasin. Insha Allah, acara ini tiap tahun dilaksanakan melalui Dinas Perpustakaan," kata Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Baca: Pendaftaran CPNS 2019 Sebentar Lagi! Ini Usulan Formasi Khusus Kalteng, Seleksi via sscasn.bkn.go.id

Dia berharap dengan digelarnya Book Fair bekerjasama dengan Gramedia Banjarmasin, dimanfaatkan masyarakat, khususnya siswa SD, SMP maupun SMA sederajat mengunjunginya.

"Banjarmasin merupakan salah satu kota penggiat literasi. Mudahan dengan adanya Book Fair serta dipindahnya Perpustakaan di Rumah Coklat Siring, membuat anak-anak dekat dengan buku di tengah serbuan gadget dan permainan games," harapnya.

Ditambahkan Ibnu Sina, musium dan perpustakaan simbol peradaban sebuah kota.

"Membaca sebagai jendela ilmu pengetahuan dan dengan membaca semakin tahu dan cerdas," tegasnya

Kepala Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin, Akhmad Husaini mengatakan Banjarmasin Book Fair yang dilaksanakan tanggal 2-6 Oktober ini ada beberapa kegiatan diantaranya talkshow, bedah buku, mendongeng, diskon buku besar-besaran dan lain-lain.

"Ini kali pertama digelar memang ada kekurangan. Beberapa kekurangan nantinya kita perbaiki seperti penerbit buku nantinya lebih banyak lagi yang ikut supaya pengunjung banyak pilihan," ungkap Husaini.

Terpisah, Indra Lesmana, Sales Supertenden Gramedia Banjarmasin, mengatakan memang ada beberapa buku yang harganya murah, hanya Rp 10.000 seperti Hemat komputer, buku anak-anak, novel dan lain-lain.

"Ada juga novel, buku reli dan lain-lain harganya Rp Rp 20.000 serta buku yang harganya normal seperti biasa," tandas Indra.

Baca: Ajak Warga Ngopi Bareng, Polres HSU Sisipkan Pesan Kamtibmas

Usai pembukaan, penyerahan buku ke SD Seberang Mesjid 1, SDN Gedang 2, SMP Nahdatul Ulama dan SMP N 10 Banjarmasin.

Dilanjutkan bedah buku Novel Jendela Seribu Sungai karya
Avesina Soebli merupakan produser film Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku bersama penulis asli Banua, Miranda Septiana.

Bedah buku ini menampilkan sang penulis, Miranda serta Wali Kota Ibnu Sina dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah berlangsung cukup menarik. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved