Berita Kabupaten Banjar

Aksi Demo Kian Marak, Begini Saran Mahasiswa Cantik Kabupaten Banjar Ini

Demokrasi seolah tercirikan dengan aksi demonstrasi. Begitu halnya di negeri ini, bahkan tak cuma oleh kalangan mahasiswa atau masyarakat umum

Aksi Demo Kian Marak, Begini Saran Mahasiswa Cantik Kabupaten Banjar Ini
Nor Hasanah untuk banjarmasinpost.co.id
Nor Hasanah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Demokrasi seolah tercirikan dengan aksi demonstrasi. Begitu halnya di negeri ini, bahkan tak cuma oleh kalangan mahasiswa atau masyarakat umum tapi kadang juga melibatkan pelajar.

Sepekan terakhir gelombang aksi demonstrasi meluas di sejumlah daerah di negeri ini, termasuk di Banua ini terutama di Banjarmasin. Aksi kalangan mahasiswa plus pelajar itu menolak revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ketika masalah yang timbul berimbas pada rakyat se-Indonesia, demo memang perlu diluncurkan,” ucap Nor Hasanah, mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari, Banjarmasin, Kamis (03/10/2019).

Baca: Ayu Ting Ting Saingi Song Hye Kyo Singkirkan Nagita Slavina Hingga Luna Maya, Voting Sempat Diprotes

Baca: Kabut Asap Kembali Menebal di Kota Banjarbaru dan Martapura, Begini Kondisinya

Baca: BKSDA Kalsel Koordinasi dengan Protokoler Gubernur untuk Grand Opening Pulau Bakut Batola

Namun dirinya lebih sependapat aksi demo damai yang ia sebut demo romantis. "Demo romantis itu diawali dengan menata niat. Setelah itu minta izin pada orangtua, minta doa mereka agar kegiatan yang dilakukan diridhoi Allah dan membuahkan hasil memuaskan," cetusnya.

Lalu, berangkat dengan membaca doa terlebih dulu, minimal membaca basmalah. Ini penting agar Allah membersamai kegiatan yang sedang dilakukan. Tak kalah penting mengisi perut atau makan agar stamina stabil.

"Jangan lupa juga membawa pesangon agar tak sampai lapar apalagi kehausan saat menyuarakan aspirasi. Kemudian mengenakan pakaian yang sesuai aturan serta menjaga interaksi yang baik dengan lawan jenis," cetus perempuan kelahiran Pingaran 1997 ini.

Mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam ini menuturkan niat menjadi bagian penting dalam hal apa pun, termasuk saat melakukan aksi demo. Karenanya mesti mengetahui secara persis persoalan serta tujuan yang diperjuangkan. Jadi, bukan karena ikut-ikutan.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved