Serambi Mekkah

Bantuan Pangan Non Tunai Kabupaten Banjar Hanya Diperuntukkan Bagi Pembeli Barang Ini

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), telah di-launching, kemarin.

Bantuan Pangan Non Tunai Kabupaten Banjar Hanya Diperuntukkan Bagi Pembeli Barang Ini
Kominfo Kabupaten Banjar
Bupati Banjar H Khalilurrahman secara simbolis menyerahkan kartu keluarga sejahtera kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai, Rabu (2/10). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), telah di-launching, kemarin. Warga ekonomi melah penerima bantuan itu pun bisa mulai menikmatinya.

"BPNT merupakan bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat). "Diberikan tiap bulan memalui mekanisme akun elektronik," ucap Sek retaris Daerah Pemkab Banjar HM Hilman, Kamis (03/10/2019).

Hilman yang juga menjabat Ketua Tim BPNT Banjar menegaskan bantuan tersebut hanya untuk membeli bahan pangan berupa beras dan telur. Bahan pangan ini didapat di E-Warong melalui Agen Brilink.

E-Warong tersebut yakni di Rumah Pangan Kita (RPK) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Pedagang bahan pangan ini bekerja sama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara), dalam hal ini BRI, yang ditunjuk pemerintah sebagai bank penyalur untuk wilayah Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyaksikan keluarga penerima mamfaat BPNT menggesek kartu keluarga sejahtera untuk keperluan belanja beras dan telur.
Bupati Banjar H Khalilurrahman menyaksikan keluarga penerima mamfaat BPNT menggesek kartu keluarga sejahtera untuk keperluan belanja beras dan telur. (Kominfo Kabupaten Banjar)

“Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran," tandas Hilman.

Hal itu, sebut Hilman, sesuai surat dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, nomor 1495/4.3/KS.01/09/2019 perihal penyampaian perluasan BPNT periode September tahun 2019.

Pada launching BPNT tersebut, perwakilan keluarga penerima manfaat bantuan pangan non tunai sebanyak 50 orang dari PKH di Kecamatan Martapura, langsung bertransaksi melalui E-Warong. (AOL/*)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved